6 Destinasi Menakjubkan di Asia Tenggara, Ada Bali hingga Palawan

Asia Tenggara menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

6 Destinasi Menakjubkan di Asia Tenggara, Ada Bali hingga Palawan
Instagram/chloe_jkim
Rumah pohon di Nusa Penida, Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM - Asia Tenggara menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Ada beragam destinasi wisata menakjubkan yang bisa kamu jumpai di Asia Tenggara.

Mulai dari wisata sejarah, budaya hingga spiritual.

Dilansir TribunTravel dari laman Pop Sugar, berikut enam destinasi menakjubkan di Asia Tenggara:

1. Bali, Indonesia

Di antara kuil-kuil, Tanah Lot adalah salah satu situs tertua untuk ibadah yang bertengger di tepi Samudra Hindia dan terlihat seperti kastil mengambang langsung dari dongeng.

Pura Uluwatu juga merupakan salah satu situs pemujaan Hindu paling spektakuler di Bali, yang menghadap ke pantai yang membentuk beberapa pantai terbaik di Bali.

Tirta Gangga Royal Water Palace adalah situs yang lebih baru namun sama megahnya, terdiri dari patung-patung batu di perairan Agnes suci yang dikelilingi oleh daerah pedesaan yang menakjubkan di Bali timur.

10 Hal yang Bisa Didapatkan Penumpang Pesawat Kelas Utama

9 Rekomendasi Oleh-oleh yang Wajib Dibeli saat Liburan ke Prancis

Tonton juga: 

Pesawat Ini Mendarat di Bandara Mandalay Tanpa Roda Depan

Daftar Pilihan Serta Tarif Shuttle Bus dan Travel Jogja Magelang

2. Phang Nga, Thailand

Teluk Phang Nga, sebuah kepulauan dengan 42 pulau, dikenal dengan batu kapurnya yang indah yang menjorok dari Selat Malaka.

Pemandangannya sering membunyikan lonceng Ha Long Bay di Vietnam, dan ahli geologi menyarankan bahwa pegunungan mini ini dihasilkan dari tumbukan lempeng tektonik yang sama.

Untuk pemandangan pulau luhur tingkat berikutnya, 11 Pulau Similan, yang terletak tepat di lepas pantai Phang-nga dan Phuket, adalah rumah bagi beberapa ekosistem paling unik dan perairan biru paling jernih.

Pulau-pulau ini adalah tempat yang damai dan terpencil untuk snorkeling dan menyelam.

3. Siem Reap, Kamboja

Sebuah desa batu kuno dari Kekaisaran Khmer, provinsi barat laut Kamboja ini telah berkembang selama beberapa dekade menjadi salah satu tempat wisata terbesar di negara itu.

Dari sawah di selatan hingga hutan hujan yang luas di utara, kota ini memiliki banyak landmark pedesaan dan pertanian di samping cadangan air tawar terbesar di seluruh Asia Tenggara.

Dari ratusan kuil di Kamboja dari Kekaisaran Khmer kuno, kompleks candi Angkor Wat sejauh ini paling populer karena arsitekturnya yang rumit, terkenal di dunia, dan artefak internal.

Diterjemahkan langsung ke "gunung candi," kuil ini awalnya dibangun sebagai rumah spiritual bagi Dewa Hindu Wisnu dan sejak itu menjadi populer di kalangan peziarah Budha dan diperkirakan satu juta wisatawan per tahun.

Di jantung hutan Kamboja adalah kompleks kuil ajaib lain yang berasal dari Kekaisaran Khmer.

Ta Prohm dibangun pada abad ke-12 dan 13 sebagai biara Buddha yang berpusat pada kebijaksanaan dan pembelajaran dan masih dikenal luas karena pohon-pohon pencekik yang indah yang membungkus batu-batu candi.

4. Uva, Sri Lanka

Uva adalah provinsi berpenduduk terpadat kedua di pulau Sri Lanka dan tempat pelarian yang luar biasa indah dan suasana ramah lingkungan bagi siapa pun yang ingin hidup lebih hijau.

Provinsi ini terkenal karena air terjunnya, perkebunannya yang tinggi, dan kondisi iklim yang unik yang mengakomodasi produksi teh rasa berkualitas tinggi dan satu-satunya.

Di antara situs-situs pedesaan yang indah, Ella Rock adalah pusat produksi teh yang terkenal di provinsi ini dan menghadap ke beberapa perkebunan hijau paling indah di desa Ella.

Jalinan di daerahnya juga merupakan Jembatan Sembilan Lengkungan, jalur kereta batu dari Zaman Kolonial Inggris dan perhentian romantis yang indah untuk pemandangan hutan Ella yang tak tertandingi.

Untuk pemandangan yang lebih biru, Air Terjun Bambarakanda adalah air terjun tertinggi di Sri Lanka dengan kolam renang yang cukup bersih untuk mandi.

Dikelilingi oleh kota perbukitan Kalupahana yang indah, air terjun ini adalah tempat yang tenang dan damai untuk piknik dan bersantai.

5. Palawan, Filipina

Palawan, provinsi pulau terbesar di Filipina, mungkin merupakan salah satu tujuan tropis yang paling diremehkan, mengingat perairan bawah tanahnya yang luar biasa, formasi batuan, dan margasatwa langka baik dari laut maupun darat.

Sementara pulau utamanya Palawan dianggap "Pulau Terbaik di Dunia" oleh majalah Travel + Leisure , pulau-pulau tetangganya juga seperti mimpi dan cocok untuk hiking, menyelam, dan tur menunggang kuda, di antara kegiatan rekreasi lainnya.

Di antara pulau-pulau ini, pasir putih halus dan air biru cerah dari El Nido menjadikan surga tropis yang tiada banding dan gerbang utama ke Kepulauan Bacuit yang agung dengan 45 tebing batu kapur yang menakjubkan.

Selain itu, Pulau Coron sangat terkenal dengan bangkai kapal Perang Dunia II Jepang yang secara permanen berlabuh di bawah pantainya.

6 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan di Kepulauan Riau

6. Vientiane, Laos

Vientiane adalah ibu kota dan provinsi terpadat di Laos.

Laos memiliki budaya dan atmosfir yang tenang dan santai.

Di antara desa-desanya yang menawan, Vang Vieng adalah kota pedesaan yang indah di sepanjang Sungai Nam Song dan dikelilingi oleh pegunungan dan gua yang sangat indah.

Dahulu Vang Vieng merupakan landmark pertanian, desa yang indah ini berevolusi untuk mengakomodasi pengunjung dalam serangkaian kegiatan petualangan, seperti pipa dan seluncur air di sepanjang sungai, gua, dan balon udara panas untuk pemandangan desa yang indah dari udara.

5 Mitos Perjalanan Liburan di Selandia Baru yang Tak Sepenuhnya Benar

Mau Backpackeran ke Jepang? Ini 6 Tips Liburan Murah dan Hemat

3 Tempat Wisata di NTT yang Dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Negara

(TribunTravel.com/ Ratna Widyawati)

Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved