Mengintip 12 Potret Kota Medan Dulu dan Sekarang

Bertepatan dengan momen perayaan HUT Kota Medan ke-429, 1 Juli 2019 mendatang, yuk kita lihat foto-foto sudut kota Medan dulu dan sekarang

Mengintip 12 Potret Kota Medan Dulu dan Sekarang
TribunMedan
Menara Tirtanadi dahulu dan sekarang. (HO) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kota Medan, merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Ada banyak perubahan signifikan yang bisa kita lihat dari kota satu ini.

Dari yang awalnya bernama Tanah Deli dengan lahan berawa yang sepi, hingga kini menjadi wilayah yang dipadati penduduk, bangunan tinggi, dan modern.

Kaum millenials yang lahir di era 1990 – 2000 an, tentu penasaran dong dengan penampakan Medan dulu?

Bertepatan dengan momen perayaan HUT Kota Medan ke-429, 1 Juli 2019 mendatang, yuk kita lihat foto-foto sudut kota Medan dulu dan sekarang yang berhasil dirangkum tribun-medan.com.

1. Pusat Pasar

Pusat Pasar (juga dikenal dengan nama Pajak Sentral atau Tua Pa Sat) adalah sebuah pasar besar yang terletak di Pusat Pasar, Medan Kota, Kota Medan, Indonesia. Gedung Pusat Pasar pada masa kini terhubung dengan gedung Medan Mall, sebuah pusat perbelanjaan modern.

Pusat Pasar Medan sekarang dan dahulu.
Pusat Pasar Medan sekarang dan dahulu. (HO)

2. Pangkalan Udara Soewondo (Bandara Polonia)

Sebelum menjadi bandar udara, kawasan Pangkalan Udara tersebut merupakan lahan perkebunan milik orang Polandia bernama Michalski.

Tahun 1879 karena suatu hal, konsesi atas tanah perkebunan itu berpindah tangan kepada Deli Maatschappij (Deli MIJ) atau NV Deli Maskapai.

Lanud Soewondo sekarang dan dahulu.
Lanud Soewondo sekarang dan dahulu. (HO)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved