Breaking News:

Bersiap Kena Denda Rp 500 Ribu Jika Berani Duduk di Lantai Stasiun MRT

"Denda Rp 500.000 bagi penumpang yang duduk-duduk di lantai di area stasiun," tulis pihak MRT Jakarta dalam lembar pengumumannya.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Gerbong MRT Jakarta 

TRIBUNTRAVEL.COM - Setelah sebelumnya mengeluarkan aturan bagi pengguna yang membuang sampah sembarangan, baru-baru ini PT MRT Jakarta menerbitkan peraturan baru, di mana pihaknya akan memberi hukuman denda bagi orang-orang yang duduk di lantai stasiun MRT.

Nggak tanggung-tanggung, para penumpang nantinya akan mendapatkan denda sebesar Rp 500 ribu dari petugas apabila mereka masih nekat duduk di lantai stasiun.

Adanya denda bagi penumpang yang nekat duduk di lantai ini sendiri terungkap setelah pihak MRT Jakarta menempelkan lembaran informasi berisi peraturan baru mereka pada dinding stasiun.

TONTON JUGA

"Denda Rp 500.000 bagi penumpang yang duduk-duduk di lantai di area stasiun," tulis pihak MRT Jakarta dalam lembar pengumumannya.

Selain itu, adanya kebijakan yang ternyata telah diterapkan sejak 9 Juni lalu ini juga telah dikonfirmasi oleh Muhamad Kamaluddin selaku Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta.

"Denda untuk duduk di lantai stasiun MRT sudah berlaku sejak 9 Juni 2019," ujar Kamaluddin pada Rabu (26/6), seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Adanya aturan baru ini pun kemudian langsung mengundang beragam komentar dari banyak pihak, salah satunya pengguna Instagram dengan akun @ahmadfauzi9155 yang meminta PT MRT Jakarta untuk membenahi fasilitas di stasiun terlebih dahulu sebelum menerapkannya.

"Jangan cuma perilaku penumpang yang jadi target disiplin tapi sarananya juga harus mendukung," tulis @ahmadfauzi9155.

Kalau menurut kalian sendiri gimana, apakah keputusan PT MRT Jakarta mengeluarkan aturan soal larangan duduk di lantai stasiun udah tepat?

5 Kedai Kaki Lima Paling Populer di Nagoya Jepang

Panduan Membeli Tiket Tokyo Monorail bagi Pemula

15 Tempat Wisata yang Instagramable di Thailand

Melihat Lanskap Menawan Bukit Warinding, Surga Savana di Pulau Sumba

Cara Mudah Pesan Tiket KA Prameks Lewat Aplikasi KAI Access

Artikel ini telah tayang di Hai.grid.id dengan judul Nekat Duduk di Lantai Stasiun MRT? Siap-siap Kena Denda Rp 500 Ribu

Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved