Breaking News:

Ini Dia 20 Maskapai LCC Terbaik Dunia 2019

Peringkat 20 maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) di dunia berdasarkan survei independen dari Skytrax

Aviatren
Air Asia Indonesia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Skytrax World Airlines Awards, sebuah penghargaan bergengsi di dunia penerbangan mengumumkan 20 Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik tahun 2019.

Penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Skytrax ini berdasarkan survei independen yang dilakukan terhadap pelanggan maskapai dunia mulai September 2018 hingga Mei 2019.

Beragam hal yang disurvei oleh Skytrax seperti layanan kabin, situasi dan kondisi bandara, hingga produk-produk yang ditawarkan oleh maskapai yang bersangkutan.

Pada tahun ini, maskapai penerbangan LCC terbaik 2019 tetap diduduki oleh maskapai penerbangan Air Asia di peringkat pertamanya.

Sejumlah penumpang tengah menuju kabin Air Asia untuk sebuah penerbangan internasional. Untuk rute Pekanbaru-Kuala Lumpur, disiapkan penerbangan malam yang dijadwalkan sudah mulai awal tahun 2017 nanti.
Sejumlah penumpang tengah menuju kabin Air Asia untuk sebuah penerbangan internasional. Untuk rute Pekanbaru-Kuala Lumpur, disiapkan penerbangan malam yang dijadwalkan sudah mulai awal tahun 2017 nanti. (Foto/Istimewa)

Citilink Masuk Daftar 20 Maskapai LCC Terbaik Dunia 2019

Posisi Air Asia sebagai Low Cost Carrier ini belum bergeser dari tahun-tahun sebelumnya, dan menjadikannya sebagai maskapai penerbangan LCC terbaik di dunia 11 kali berturut-turut.

Tidak hanya itu, LCC asal Indonesia juga masuk dalam daftar 20 LCC terbaik di dunia tahun ini.

TONTON JUGA

Maskapai penerbangan anak perusahaan dari Garuda Indonesia Grup, Citilink menempati urutan ke 20 sebagai 20 LCC terbaik di dunia.

Peringkat yang diduduki oleh Citilink ini, mengalami penurunan dibandingkan pada tahun sebelumnya yang menempati peringkat ke-6.

Meskipun begitu, di tingkat Asia, Citilink menduduki peringkat ke-8.

Berikut daftar 20 LCC terbaik di dunia versi Skytrax.

1. AirAsia
2. EasyJet
3. Norwegian
4. Southwest Airlines
5. AirAsia X

Air Asia
Air Asia (KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)

6. Jetstar Aiways
7. WestJet
8. IndiGo
9. Ryanair
10. Eurowings

Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink
Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink (TRIBUNJABAR)

20 Maskapai dengan Kru Kabin Terbaik Dunia 2019, Garuda Indonesia Peringkat ke-2

11. Scoot
12. Jetstar Asia
13. PAL Express
14. Peach
15. Vueling Airlines

Scoot.
Scoot. (snowsbest.com)

10 Maskapai Terbaik Dunia 2019, Qatar Airways Juaranya

16. Air Canada Rouge
17. LEVEL
18. Jet2.com
19. Flynas
20. Citilink

citilink
citilink (flyawaysimulation.com)

Garuda Indonesia Tak Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia 2019

Peringkat 20 Maskapai Penerbangan dengan Awak Kabin Terbaik di Dunia 2019

Garuda Indonesia Raih World Best Cabin Staff - Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia. Kompas/Wawan H Prabow
Garuda Indonesia Raih World Best Cabin Staff - Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia. Kompas/Wawan H Prabow (WAWAN H PRABOWO)

Mengenal Kode Maskapai Penerbangan di Indonesia yang Tertera di Boarding Pass

Selain penghargaan terhadap maskapai penerbangan berbiaya murah di dunia, Skytrax juga memberikan penghargaan untuk nominasi 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia.

Dan juga penghargaan untuk nominasi maskapai dengan awak kabin terbaik dunia 2019.

Meskipun Garuda Indonesia tidak masuk dalam daftar maskapai terbaik dunia 2019, tapi Garuda mendapat penghargaan lain, yakni maskapai dengan kru kabin terbaik di dunia.

Tak tanggung-tanggung, dalam penghargaan maskapai penerbangan dengan awak kabin terbaik di dunia ini Garuda Indonesia menempati peringkat ke-2.

Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia.
Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia. (Kompas.com/WAWAN H PRABOWO)

Kemenpar Joint Promotion dengan Maskapai Vietnam, Vietjet Air

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved