AirAsia Buka Rute Penerbangan Baru Lombok - Perth, Australia

AirAsia akan membuka rute penerbangan baru dari Kota Perth di Australia menuju Lombok di Nusa Tenggara Barat mulai Minggu (9/6/2019) mendatang.

AirAsia Buka Rute Penerbangan Baru Lombok - Perth, Australia
tctechcrunch2011.wordpress.com
Pesawat AirAsia 

TRIBUNTRAVEL.COM - AirAsia akan membuka rute penerbangan baru dari Kota Perth di Australia menuju Lombok di Nusa Tenggara Barat mulai Minggu (9/6/2019) mendatang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari komitmen AirAsia untuk membuka pusat operasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Realisasi pembukaan jalur ini merupakan upaya transformasi Lombok menjadi "Bali Baru", sekaligus dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata pascagempa Lombok pada 2018 silam.

Pembukaan rute tersebut juga diharapkan bisa menggaet turis dari Australia sehingga Lombok menjadi destinasi wisata yang diminati wisatawan dari negeri kanguru itu.

TONTON JUGA :

Kisah Mengharukan di Balik Sebuah Desa yang Dihuni Boneka

Kenapa Penumpang Tidak Boleh Sembarangan Tukar Tempat Duduk di Pesawat?

7 Tempat Wisata Instagramable di Padang yang Wajib Dikunjungi

5 Kuliner Khas Padang yang Cocok Disajikan saat Lebaran

“Ini merupakan awal pembentukan hub terbaru kami. Sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia. Apalagi dengan penerbangan yang relatif singkat dari Perth,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Rabu (5/6/2019).

Dendy melanjutkan pengembangan Lombok sebagai hub terbaru maskapai berbiaya murah yang berpusat di Malaysia inidiharapkan akan berperan sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat antarmaskapai.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani menyambut positif upaya maskapai tersebut sebagai pengembangan pariwisata di Lombok.

“Kami yakin pertumbuhan pariwisata Lombok akan melesat setelah dibukanya rute ini. Apalagi, AirAsia akan menjadikan Lombok sebagai hub. Pariwisata Lombok akan berkembang. Kami yakin bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Rizki.

Kemenpar bekerja sama dengan AirAsia dalam kurun waktu 2 Mei 2019 hingga 30 November 2019.

Kemenpar menggelontorkan Rp 4,3 milar untuk promosi maskapai itu, sementara AirAsia berkomitmen mendatangkan lebih dari 15.000 wisatawan melalui rute baru Perth-Lombok.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Airasia Buka Rute Lombok-Perth

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved