5 Alasan Jogja jadi Tempat Terbaik untuk Habiskan Libur Lebaran

Yogyakarta sebagai daerah yang istimewa di berbagai aspek kehidupan menjadikannya sebagai daerah yang wajib dikunjungi saat libur lebaran tiba.

5 Alasan Jogja jadi Tempat Terbaik untuk Habiskan Libur Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
KAWASAN PEDESTRIAN. Warga beraktivitas di kawasan jalan Malioboro, kota Yogyakarta, Senin (5/11/2018). Direncanakan akan dilaksanakan ujicoba pelaksaaan jalan Malioboro menjadi kawasan pedestrian secara penuh hanya bus Transjogja dan kendaraan tak bermotor yang boleh melintas. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Libur lebaran tinggal menghitung hari.

Rasa jenuh dengan rutinitas harian yang membuat semua orang tidak sabar untuk segera menuntaskan keinginan berliburnya.

Yogyakarta sebagai daerah yang istimewa di berbagai aspek kehidupan menjadikannya sebagai daerah yang wajib dikunjungi saat libur lebaran tiba.

“Tentu semua sudah pernah mendengar ‘Jogja terbuat dari kenangan’, hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang merasa rindu dan selalu ingin kembali untuk datang ke Jogja walau hanya sekedar singgah beberapa hari saja,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yetti Martanti melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

“Bahkan tidak sedikit yang mengatakan telah rindu Jogja saat langkah pertama menaiki kereta yang akan membawa pulang ke asal daerah. Akan sangat disayangkan jika kamu sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya kota berjuta kenangan yang disebut Jogja,” sambungnya.

Berikut 5 alasan mengapa kamu harus menghabiskan libur lebaranmu di Yogyakarta :

1. Yogyakarta Sebagai Miniatur Indonesia

Kota Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pelajar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah dan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Yogyakarta.

Dengan adanya fasilitas pendidikan tersebut menjadikan Jogja sebagai tujuan untuk menuntut ilmu oleh pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

Peserta pawai menggotong ogoh-ogoh saat berlangsung pawai ogoh-ogoh di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Sabtu (2/3/2019). Pawai yang diikuti 25 komunitas tersebut untuk menyambut hari raya Nyepi yang akan jatuh pada 7 Maret mendatang.
Peserta pawai menggotong ogoh-ogoh saat berlangsung pawai ogoh-ogoh di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Sabtu (2/3/2019). Pawai yang diikuti 25 komunitas tersebut untuk menyambut hari raya Nyepi yang akan jatuh pada 7 Maret mendatang. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Yetti memaparkan para pelajar dan mahasiswa tersebut juga membawa budaya dari masing-masing daerahnya, sehingga saat kamu mengunjungi Yogyakarta tentu akan melihat orang dari berbagai wilayah Indonesia.

Maka tak jarang Jogja juga disebut sebagai miniatur Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved