Kuliner Khas Semarang Hadir di Rest Area Tol Trans Jawa, Ada Sate Kempleng hingga Tahu Bakso

Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, makanan-makanan khas Semarang tersebut sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pemudik

Kuliner Khas Semarang Hadir di Rest Area Tol Trans Jawa, Ada Sate Kempleng hingga Tahu Bakso
(Kompas.com/SHERLY PUSPITA)
Kuliner khas Semarang di Rest Area Kilometer 429 ruas Tol Semarang-Solo. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beristirahat di rest area setelah menempuh perjalanan panjang mudik sangat dianjurkan.

Beristirahat secara teratur sepanjang perjalanan mudik akan memulihkan tenaga Kamu sehingga perjalanan akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Apalagi saat ini mayoritas rest area telah didesain sedemikian rupa sehingga dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan Kamu termasuk kebutuhan makanan.

Di rest area sepanjang ruas tol di sekitar Semarang misalnya.

Di sini Kamu dapat menemukan beragam makanan khas yang belum tentu dapat Anda temui dengan mudah di kota perantauan.

Adapun rest area ruas tol Trans Jawa yang berada di wilayah Semarang antara lain Rest Area kilometer 5A di ruas Tol Semarang-Solo seksi Semarang ABC.

Kemudian Rest Area kilometer 429, 456 B, 487 A, 419 B, dan 538 di ruas Tol Semarang-Solo.

Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, makanan-makanan khas Semarang tersebut sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pemudik sekaligus mempromosikan hasil produksi (Usaha Kecil dan Menengah) UKM setempat.

“Jadi ada sate kempleng, tahu bakso, lalu kopi gunung kelir, banaran atau gunung kelir. Lalu ada yang terkenal tahu baksonya Bu Pudji namanya,” ujar Mundjirin saat ditemui Tim Merapah Trans Jawa 4 Kompas.com.

Tak hanya itu, lanjut Mundjirin, di sekitar jalan tol Kamu juga dapat mampir sejenak ke destinasi-destinasi wisata kuliner unggulan Semarang diantaranya menikmati harumnya kopi di Kopi Banaran atau mencicipi nikmatnya yoghurt di Cimory on the Valley.

“Kemudian di Tuntang itu juga ada destinasi wisata Saloka Theme Park, lalu ada Candi Gedong Songo yang lokasinya enggak jauh dari jalan tol,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sate Kempleng hingga Tahu Bakso, Kuliner Khas di Rest Area Semarang"

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved