Breaking News:

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Mengenal Kanker Darah, Penyakit yang Pernah Dihadapi (Alm) Ani Yudhoyono

Sebelumnya Ani Yudhoyono sudah 4 bulan ini dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura karena leukemia turunan dari kanker darah

Ig/Aniyudhoyono
SBY dan Ani Yudhoyono 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mantan Ibu Negara sekaligus istri dari Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Sebelumnya Ani Yudhoyono sudah 4 bulan ini dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura karena leukemia turunan dari kanker darah.

Ani Yudhoyono sendiri belakangan diketahui sedang menjalani perawatan di Singapura untuk mengobati sakit kanker darah yang dialaminya.

Penyakit leukemia memiliki beberapa fase, dari mulai kondisi awal hingga tahapan kritis yang dialami oleh penderita leukimia.

Ani Yudhoyono ketika menjalani pengobatan di Singapura
Ani Yudhoyono ketika menjalani pengobatan di Singapura (Ig/aniyudhoyono)

Ani Yudhoyono dan Kecintaannya Pada Dunia Fotografi

Berikut ini beberapa tahapan penderita leukimia.

1. Stadium A

Pada tahap ini terjadi pembersaran kelenjar getah bening, (limafedenopati) yang mana kurang dari tiga kelompok sel darah putih yang tinggi.

TONTON JUGA


2. Stadium B

Pembesaran kelenjar getah bening pada lebih dari tiga kelompok/lokasi dalam jumlah sel darah putih tinggi.

3. Stadium C

Pada fase ini terjadi pembesaran pada kelompok kelenjar getah bening atau limpa di suatu bagian tubuh, jumlah sel darah putih tinggi dan jumlah sel darah merah trombosit rendah.

Pada setiap fase, kelompok kelenjar getah bening diartikan sebagi kelenjar getah bening di suatu area tertentu seperti di leher, ketiak, atau pangkal paha.

Setiap daerah dihitung sebagai kelompok, bahkan jika kelenjar getah bening di kedua sisi tubuh membengkak, pasa setiap tahap, leukimia memiliki gejalanya sendiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved