Benarkah Teh Hijau Efektif dalam Membantu Menurunkan Berat Badan?

Namun, mungkin masih banyak dari kita yang tidak mengetahui pasti seberapa efektif teh hijau dapat membantu kita mendapatkan bentuk tubuh ideal?

Benarkah Teh Hijau Efektif dalam Membantu Menurunkan Berat Badan?
healthline.com
Teh hijau 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sudah berapa gelas teh hijau yang kamu minum pagi ini?

kamu tentunya berharap dengan rutin minum teh hijau maka berat badanpun bisa turun, paling tidak hanya beberapa kilogram saja.

Memang, minum teh hijau untuk menurunkan berat badan memang bukanlah informasi baru.

TONTON JUGA

Namun, mungkin masih banyak dari kita yang tidak mengetahui pasti seberapa efektif teh hijau dapat membantu kita mendapatkan bentuk tubuh ideal?

Beberapa percobaan klinis kecil namun memiliki reputasi menemukan bahwa orang-orang dengan berat badan berlebih yang meminum teh hijau (baik dalam bentuk minuman maupun ekstrak) mampu menurunkan berat badan lebih banyak daripada yang tidak meminumnya.

Namun, ada pula beberapa studi yang menunjukkan bahwa teh hijau, baik berupa minuman atau suplemen, tidak memberikan manfaat apapun.

Meski beberapa studi mengamini manfaat teh hijau untuk penurunan berat badan, ditemukan bahwa penurunan berat badan tersebut biasanya bukan merupakan transformasi total.

Sebuah studi kecil yang dilakukan di Oklahoma State University menemukan, orang-orang yang meminum teh hijau atau mengambil ekstraknya bisa menurunkan berat badan lebih dari 0,5 kg dalam delapan minggu.

Jumlah ini lebih signifikan daripada mereka yang hanya minum air putih.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved