Polres Metro Tangerang Kota Berencana Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan Motor untuk Pemudik

Polres Metro Tangerang Kota berencana akan menyediakan kantong penitipan kendaraan bermotor kepada warta yang pulang kampung.

Polres Metro Tangerang Kota Berencana Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan Motor untuk Pemudik
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim saat ditemui di Mapolresta Tangerang, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Polres Metro Tangerang Kota berencana akan menyediakan kantong penitipan kendaraan bermotor kepada warta yang pulang kampung.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, hal itu merupakan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya aksi curanmor saat ditinggal pemilknya mudik.

"Kami ada kegiatan yaitu kendaraan mobil dan sepeda motor, kami akan tentukan nanti tempat-tempatnya di mana saja. Jadi bagi masyarakat yang akan mudik menggunakan transportasi umum dan meninggalkan kendaraannya merasa khawatir, silahkan nanti kita akan tentukan tempatnya untuk penitipan," jelas Abdul kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Hal itu, lanjut Abdul, merupakan bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2019 untuk mengamankan libur Lebaran di Kota Tangerang.

Selain pengamanan, jajaran Polres Metro Tangerang Kota juga turut membantu jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dalam pengecekan kelaikan bus angkutan lebaran dan jalur mudik.

"Sasarannya mulai dari mudik, arus mudik, jalur mudik, kesiapan mudik termasuk transportasi kendaraannya bus, sopir hingga pemeriksaan kondisi kendaraan," tukasnya.

Selama masa mudik Lebaran 2019, kata Abdul, jajarannya menyiapkan beberapa posko pelayanan dan posko pengamanan.

Untuk posko pengamanan dibuat untuk mengamankan titik di Kota Tangerang yang sering dan terindikasi adanya kerawanan termasuk kepadatan lalu lintas selama arus mudik lebaran.

Sedangkan untuk pos pelayanan dimaksud untuk memberikan pelayanan kepada pemudik dengan memberikan pelayanan seperti kesehatan, pemeriksaan kendaraan, dan lainnya.

"Untuk posko pengamanan di wilayah Kota Tangerang, setiap Polsek membuat posko pengamanan yaitu ada 11 polsek jadi 11 posko pengamanan. Khsusu untuk posko pelayanan itu ada tiga, dua di rest area, yang satu lagi di terminal," papar Abdul.

Dalam Operasi Ketupat Jaya 2019, Abdul menerjunkan 3.000 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP Kota Tangerang dan seluruh organisasi masyarakat.

"Pasukan yang diturunkan ada gelar gabungan dari TNI, Polri dan lainnya hampir mencapai 3.000 personel yang disebar di Kota Tangerang," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Polisi Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan Bermotor Kepada Warga Mudik

Ikuti kami di
Tags
Tangerang
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved