Batik Air jadi Maskapai Pertama yang Layani Rute YIA ke Soekarno-Hatta dan Palangkaraya

Kulon Progo semakin popular, kini menyambut travelers guna pengalaman baru melalui gerbang masuk Yogyakarta International Airport (YIA).

Batik Air jadi Maskapai Pertama yang Layani Rute YIA ke Soekarno-Hatta dan Palangkaraya
TRIBUNNEWS.COM
Batik Air 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kalimantan Tengah adalah salah satu kota tujuan favorit dan menarik untuk dijadikan sebagai tujuan traveling dalam negeri.

Jelajahi Taman Nasional Sebangau, hutan rawa gambut dengan menikmati suasana sejuk, juga bisa mengabadikan berbagai jenis spesies atau menyempatkan ke Taman Wisata Fantasi Beach, danau buatan yang diubah jadi pantai.

Eksplorasi kearifan setempat terutama melihat kehidupan Suku Dayak bisa dilakukan dengan menggunakan perahu wisata susur Sungai Kahayan yang terpanjang di Kalimantan.

Selain itu, di Palangkaraya tersedia makanan Juhu Umbut, terbuat rotan muda, hintalu karuang terdiri dari bulatan – bulatan kecil dari tepung ketan serta masih banyak sajian lainnya.

Beranjak dari Palangkaraya, kapan terahir ke Jogjakarta?

Tersohor karena pendidikan, budaya dan pusat seni, Yogyakarta yang mudah diucapkan ‘Jogja’ merupakan destinasi istimewa.

Berbagai objek wisata mudah dijumpai di Kabupaten Kulon Progo yang berada di sebelah barat Kota Yogyakarta.

Bagi milenial hobi memotret, menjelajahi Kalibiru ialah spot berlatar pemandangan menakjubkan Danau Sermo.

Di sinilah pelancong bisa menjajal flying fox di atas pohon untuk petualangan seru.

Mengusung “Kulon Progo the Jewel of Java”, kabupaten ini juga menyuguhkan hutan mangrove, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco, Embung Banjaroya Kalibawang dan lainnya.

Pecinta kuliner, akan disajikan  Geblek, jajanan tradisional khas terbuat dari tepung kanji, bawang putih dan garam; growol, makanan lezat dicampur parutan kelapa atau bersantai sembari minum teh sangrai beraroma sangit yang konon berhasil membuat orang ingin kembali.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved