Balkondes Borobudur, Homestay Harga Terjangkau yang Tawarkan Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Saat berkunjung ke Candi Borobudur, tak ada salahnya mampir atau bahkan menginap di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang ada di sekitaran Borobudur

Balkondes Borobudur, Homestay Harga Terjangkau yang Tawarkan Keindahan Alam dan Budaya Lokal
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Home Stay Saka Pitu Tegalarum Borobudur Magelang menawarkan suasana pedesaan dengan arsitektur bangunan yang ikonik. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Saat berkunjung ke Candi Borobudur, tak ada salahnya mampir atau bahkan menginap di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang ada di sekitaran kawasan Borobudur.

Balkondes ada di 20 desa yang ada di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang juga dilengkapi dengan homestay dengan harga terjangkau.

Cocok bagi wisatawan yang ingin berkunjung beramai-ramai atau pasangan.

Selain menikmati kemegahan candi Budha terbesar di dunia, wisatawan juga dapat menikmati keelokan alam yang ditawarkan.

Tak berhenti di situ, wisatawan juga bisa menyaksikan bahkan terlibat langsung dengan masyarakat sekitar.

Aktivitas seperti membuat kerajinan tangan, membuat olahan makanan khas, menikmati pertunjukan kesenian daerah dari masyarakat sekitar juga menjadi sajian yang bisa menambah pengalaman wisatawan saat main-main ke sekitar candi yang menjadi keajaiban dunia tersebut.

"Di sini tentunya kami menawarkan berbagai pengalaman unik dan menarik yang akan dinikmati secara langsung oleh wisatawan melalui konsep The Experience of Village Atmosphere," kata Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) selaku pihak yang membawahi Balkondes dari segi pembinaan dan pengelolaan, Jatmika Budi Santoso kepada media di Saka Pitu Home Stay, Tegalarum, Borobudur, Magelang, Jumat (24/5/2019).

Tak berhenti disitu, berbagai pertunjukan seni daerah juga bisa menjadi pengalaman baru bagi para wisatawan.

Mereka bisa ikut terlibat langsung menjadi bagian di dalamnya.

"Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan Balkondes, rasanya tidak akan habis untuk dinikmati dalam satu hari oleh para wisatawan. Bahkan di sini para wisatawan bisa terlibat secara langsung dalam berbagai pengalaman menarik yang kami tawarkan," papar Jatmika.

Hadirnya konsep baru tersebut, kata Jatmika, menjadi upaya untuk memberikan alternatif lain bagi wisatawan saat berkunjung ke Candi Borobudur.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved