Gandeng Lawson Indonesia dan Club Med Resort, H.I.S Travel Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

H.I.S. Travel Indonesia bekerjasama dengan Lawson Indonesia dan Club Med Resort mengajak masyarakat mengurangi volume sampah plastik.

Gandeng Lawson Indonesia dan Club Med Resort, H.I.S Travel Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik
TribunTravel.com via H.I.S Travel Indonesia
H.I.S Travel Indonesia 

TRIBUNTRAVEL.COM - H.I.S. Travel Indonesia bekerjasama dengan Lawson Indonesia dan Club Med Resort mengajak masyarakat mengurangi volume sampah plastik.

Kerjasama ini merupakan upaya menjaga destinasi wisata dari pencemaran sampah plastik dan bentuk perhatian terhadap kelestarian lingkungan.

Aksi ini dimulai dari kegiatan sederhana yaitu tidak menggunakan kantong plastik saat berbelanja.

“Sebagai perusahaan sektor pariwisata, kami turut prihatin melihat meningkatnya volume sampah plastik yang mengotori pantai hingga hanyut ke laut ,” ujar Taichi Matsui, Outbound Director H.I.S. Travel Indonesia dalam rilis yang diterima TribunTravel.

"Kondisi ini jika dibiarkan terus akan berdampak, tidak saja pada menurunnya kualitas lingkungan tetapi juga pariwisata."

"Mata rantai dari dampak negatif akibat pencemaran sampah plastik adalah menurunnya jumlah kunjungan wisatawan di sebuah destinasi wisata, kemudian akan berdampak pada penurunan pendapatan penduduk lokal maupun pemasukan daerah," tambahnya.

"H.I.S. Travel siap memainkan peran aktif dan berada di garis terdepan dalam menjaga lingkungan global," imbuhnya lagi.

Sebagaimana tercantum dalam H.I.S. Charter of Corporate Principle Nomor 6 yang berbunyi Preserve the Global Environment, H.I.S. wajib mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan, yang berarti turut serta menjaga kualitas atau nilai sebuah objek wisata.

Meskipun tidak mudah merubah gaya hidup masyarakat yang terbiasa menggunakan kantong plastik, namun aksi sederhana yang akan berlangsung selama 90 hari ini diharapkan dapat secara gradual mengurangi sampah plastik.

H.I.S. Travel Indonesia bekerjasama dengan Lawson Indonesia dan Club Med resort mengajak masyarakat mengurangi volume sampah plastik.
H.I.S. Travel Indonesia bekerjasama dengan Lawson Indonesia dan Club Med resort mengajak masyarakat mengurangi volume sampah plastik. (H.I.S. Travel Indonesia)

Salah satu kontributor terbesar penggunaan kantong plastik adalah dari sektor ritel.
Menurut data Lawson, dari 44 toko di seluruh Jabodetabek, sejak Januari – Desember 2018, ada 5.452.105 lembar kantong plastik yang digunakan oleh pelanggan Lawson Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Rizky Tyas Febriani
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved