Pantai Watu Klotok Bali, Ombaknya Jadi Favorit Peselancar Australia dan Jepang

Pantai Watu Klotok di Desa Tojan dan Gelgel Klungkung menjadi rujukan bagi wisatawan untuk berselancar.

Pantai Watu Klotok Bali, Ombaknya Jadi Favorit Peselancar Australia dan Jepang
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Wisatawan asing tampak berselancar untuk menjajal ombak Pantai Watu Klotok, Jumat (3/5/2019). Pantai berpasir hitam di pesisir selatan Klungkung ini menjadi lokasi favorit baru untuk berselancar. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beberapa tahun terakhir, Pantai Watu Klotok di Desa Tojan dan Gelgel Klungkung menjadi rujukan bagi wisatawan untuk berselancar.

Kondisi ombak di pantai ini, tidak kalah dengan pantai Uluwatu yang sejak dahulu menjadi surganya para peselancar dari berbagai belahan dunia.

I Putu Suyasa (35), memarkir kendaraannya di area parkir Pura Watu Klotok, Jumat (3/5/2019) siang.

Beberapa papan surfing berukuran besar, ia ikatkan di atas mobilnya.

Pemandu wisata asal Desa Batubulan, Gianyar itu, baru saja mengantar 4 orang wisatawan asal Australia yang menurutnya ketagihan menjajal ombak Pantai Watu Klotok.

"Wisatawan ini sudah berkali-kali saya antar ke Pantai Watu Klotok, mereka ketagihan bermain surfing di sini. Kalau saya ingat-ingat, mungkin labih dari 5 kali saya antar mereka bermain surfing ke sini (Pantai Watu Klotok)," ujar Suyasa.

Suyasa pun lalu menghampiri tamunya.

Ia mulai ngobrol dan bertanya ke para wisatawan tersebut, perihal ketertarikan mereka menjajal Pantai Watu Klotok, yang tentu tidak sepopuler pantai-pantai di Bali Selatan.

"Menurut mereka (wisatawan), ombak di Pantai Watu Klotok ini tidak kalah dengan Uluwatu di Bali Selatan. Bahkan suasana lebih baik, karena masih cukup sepi," ujarnya.

Selain itu, wisatawan menyukai tipe ombak di Pantai Watu Klotok yang gulungan ombaknya besar dan gerakannya relatif lebih cepat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved