Rekomendasi Wisata

Merasakan Kesejukan dari Telaga Madirda yang Menyuguhkan Panorama Alam Menawan di Kaki Gunung Lawu

Telaga Madirda mempunyai pesona alami dengan pemandangan yang luar biasa berada di kaki gunung lawu yang bisa kamu kunjungi.

Merasakan Kesejukan dari Telaga Madirda yang Menyuguhkan Panorama Alam Menawan di Kaki Gunung Lawu
ilham45_
Telaga Madirda 

TRIBUNTRAVEL.COM - Telaga Madirda mempunyai pesona alami dengan pemandangan yang luar biasa berada di kaki gunung lawu yang bisa kamu kunjungi.

Telaga ini mempunyai pesona alam yang menawan dengan pemandangan yang masih asri bersih dengan banyak pepohonan hijau seperti pinus dan akasia yang memanjakan mata.

Selain itu, Telaga Madirda mempunyai air yang sangat jernih karena berasal mata air pegunungan, bahkan saking jernihnya kamu bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang di telaga ini.

Suhu air telaga ini juga cukup dingin karena letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu.

Telaga Madirda
Telaga Madirda (Ig/wh_u32juana)

The Lawu Park Tawangmangu, Destinasi Wisata Gratis di Lereng Gunung Lawu

Selain itu, Telaga Madirda juga dijadikan tempat untuk penyelenggaraan upacara Melasti yang dilakukan menjelang perayaan Hari Raya Nyepi oleh umat Hindu setempat,

TONTON JUGA

Makna dari upacara Melasti sebagai sarana penyucian diri sebelum dilaksanakannya upacara Catur Brata oleh umat Tridharma saat puncak Nyepi.

Jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan upacara Melasti ini dan mengabadikan momen yang hanya terjadi setahun sekali.

Selain itu, Telaga Madirda juga mempunyai camping ground atau tempat untuk berkemah, sehingga kamu bisa menghabiskan malam untuk merasakan sensai berkemah di pinggiran telaga.

Telaga Madirda
Telaga Madirda (Ig/strawhat_djaloe)

Pasar Mbatok Kemuning Diresmikan, Kenali Destinasi Baru Pasar Digital di Lereng Gunung Lawu

Dengan pesona menawan dan suasana alam yang ditawarkan, Telaga Madirda cocok menjadi destinasi untuk kamu yang sedang mencari ketenangan untuk merefresh pikiran.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved