Wanita Ini Mengaku Temukan Puing-puing Pesawat yang Hilang Tanpa Jejak Sejak 1981 Lewat Google Maps

Wanita Ini Mengaku Temukan Puing-puing Pesawat yang Hilang Tanpa Jejak Sejak 1981 Lewat Google Maps

Wanita Ini Mengaku Temukan Puing-puing Pesawat yang Hilang Tanpa Jejak Sejak 1981 Lewat Google Maps
pexels.com
Google Maps. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Ambar Purwaningrum

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang wanita mengklaim bahwa dia menggunakan Google Maps untuk menemukan puing-puing pesawat yang hilang tanpa jejak saat membawa lima orang hampir 40 tahun yang lalu.

Pengintai pesawat anonim berbagi gambar Google Maps yang sah dari sebuah pesawat di sebelah Mine Creek di Taman Nasional Barrington Tops, New South Wales.

Lokasi adalah tempat Penerbangan VH-MDX menghilang tanpa jejak pada 9 Agustus 1981.

Kasus ini adalah satu-satunya insiden penerbangan sipil Australia yang belum terpecahkan sejak Perang Dunia II.

Seorang wanita mengaku menggunakan Google Maps untuk menemukan puing-puing pesawat terbang (foto) yang membawa lima orang ketika hilang hampir 40 tahun yang lalu.
Seorang wanita mengaku menggunakan Google Maps untuk menemukan puing-puing pesawat terbang (foto) yang membawa lima orang ketika hilang hampir 40 tahun yang lalu. (google)

TONTON JUGA

Pesawat (foto) adalah mesin Cessna 210M bermesin tunggal yang dikemudikan oleh pilot komersial mantan RAAF, Mike Hutchins
Pesawat (foto) adalah mesin Cessna 210M bermesin tunggal yang dikemudikan oleh pilot komersial mantan RAAF, Mike Hutchins (PR IMAGE)

Fitur Google Maps Ternyata Bisa Pantau Perjalanan MRT, Begini Cara Menggunakannya

Barrington Research Group (BRG), yang didedikasikan untuk menemukan pesawat yang hilang, mengatakan mereka sadar akan gambar tersebut tetapi itu bukan pesawat yang hilang.

"Gambar ini adalah contoh klasik dari sebuah pesawat udara yang diambil oleh kamera satelit," kata situs web mereka.

'Sebuah pesawat tidak mungkin beristirahat di Area Hutan Belantara Barrington dalam kondisi yang hampir sempurna seperti yang ditunjukkan dalam gambar ini.

BRG menjelaskan bahwa citra Google Earth tidak mungkin mendeteksi VH-MDX karena puing-puingnya berada di bawah kanopi pohon dan resolusi gambarnya tidak cukup tinggi.

Ken Price, Rhett Bosler, Noel Wildash dan Phillip Pembroke (empat terbawah, kiri ke kanan) belum ditemukan sejak penerbangan VH-MDX hilang pada 9 Agustus 1981
Ken Price, Rhett Bosler, Noel Wildash dan Phillip Pembroke (empat terbawah, kiri ke kanan) belum ditemukan sejak penerbangan VH-MDX hilang pada 9 Agustus 1981 (dailymail.co.uk)

Game Jadul Snake Hadir di Aplikasi Google Maps, Yuk Mainkan Sekarang

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved