Melihat Persona Doro Ncanga, Padang Savana di NTB yang Buat Wisatawan seperti Berada di Afrika

Padang Savana Doro Ncanga adalah satu destinasi dengan pesona seperti berada di Afrika yang terletak di Dompu, Nusa Tengara Barat.

Melihat Persona Doro Ncanga, Padang Savana di NTB yang Buat Wisatawan seperti Berada di Afrika
Kemenpar
Savana Doro Ncanga di Dompu, Nusa Tenggara Barat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Padang Savana Doro Ncanga di Dompu, Nusa Tengara Barat adalah tempat yang akan membuatmu merasa seperti berada di Afrika.

Padang Savana Doro Ncanga ini berada di sebelah selatan kaki Gunung Tambora yang gagah yang membentang dengan sangat luas.

Karena keindahan yang ditawarkan seperti berada di Afrika, Savana Doro Ncanga juga menjadi tempat dilaksanakannya Festival Pesona Tambora 2019.

Dengan menawarkan sensasi bentangan padang rumput yang luas, Padang Savana Doro Ncanga menjadi destinasai petualangan yang menakjubkan.

Savana Doro Ncanga
Savana Doro Ncanga

TONTON JUGA :

Promo Starbucks - Khusus Hari Jumat Nikmati Promo Beli 1 Dapat 2 Minuman, Cek Ketentuannya

Promo Kursi Kereta Api Lokal dan Perintis Gratis dari KAI, Lihat Jadwal dan Daftar Keretanya

Promo Hari Ini - TIX.ID Beri Diskon 50 Persen Tiket Nonton Film HELLBOY, Lihat Ketentuannya

Perbedaan antara padang rumput di Afrika dan di Savana Doro Ncanga, bila di Afrika wisatawan disuguhkan dengan hewan liar, di padang savana ini disuguhkan pemandangan hewan ternak yang dilepas liar oleh pemiliknya.

Beberapa hewan ternak ini seperti sapi, kerbau, kuda bisa kamu temukan berkeliaran dengan bebas mencari makan di padangs savana ini.

Uniknya lagi adalah para ternak yang bebas berkeliaran ini diberi simbol cetak di badannya sesuai tanda hewan tersebut milik siapa.

Hala ini berbeda dengan perternakan di Pulau Jawa yang pada umumnya para hewan ini dikandangi dan diikat sedangkan di tempat ini mereka dilepas agar bisa mencari makanan yang disukai.

Diketahui bahwa pelepasan hewan ternak di padang savana sudah dilakukan turun-temurun dan sudah puluhan tahun lamanya dan hal ini sudah menjadi budaya bagi warga Dompu.

Savana Doro Ncanga
Savana Doro Ncanga ()
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved