Menikmati Keindahan Pulau Kodingareng Keke, Cocok untuk Hilangkan Penat saat Akhir Pekan

Kebanyakan wisatawan datang ke Makassar untuk mengeksplorasi keindahan wisata pantai yang belum banyak dikenal oleh pecinta wisata pantai.

Menikmati Keindahan Pulau Kodingareng Keke, Cocok untuk Hilangkan Penat saat Akhir Pekan
tribuntimur
kodingareng keke 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kota Makassar adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Kebanyakan wisatawan datang ke Makassar untuk mengeksplorasi keindahan wisata pantai yang belum banyak dikenal oleh pecinta wisata pantai.

Tak heran banyak tempat wisata pantai di pesisir Makassar yang saat ini belum banyak terjamah oleh manusia.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh pelancong saat datang ke Makassar adalah, Pulau Kodingareng Keke.

Pulau Kodingareng Keke Makassar
Pulau Kodingareng Keke Makassar (SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR)

Pulau ini terletak kurang lebih 14 km dari bibir Pantai Losari. Pulau Kodingareng Keke merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di daerah Makassar.

Meskipun dengan ukuran pulau yang kecil, tetapi pulau ini memiliki biota laut yang masih terjaga, sehingga pemandangan bawah laut pulau ini masih alami.

Para pelancong menyebut pulau ini sebagai salah satu serpihan surga di Makassar. Tak salah jika banyak wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Makassar.

Berpetualang di Pulau Kodingareng Keke juga perlu memerhatikan perbekalan makanan dan minuman. Hal ini masih berkaitan dengan kosongnya pulau sehingga tidak ada yang menjajakan makanan atau minuman.

Kodingareng
Kodingareng 

Berbicara snorkelling dan diving di Pulau Kodingareng Keke mengingatkan dengan karang serta koral dan biota laut yang indah seperti Taman Laut Bunaken.

Walau tidak selengkap yang ada di Bunaken, snorkelling dan diving di Pulau Kodingareng Keke ini juga sudah cukup memanjakan mata dengan pemandangan alam bawah laut yang luar biasa indah.

Untuk dapat sampai ke Pulau Kodingareng Keke ini, kita dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu motor yang bisa disewa di salah satu dermaga yang berada tepat di depan Benteng Ujung Pandang.

Jika hanya seorang diri, bisa membeli tiket penyeberangan untuk perorangan. Namun jika ramai-ramai, pengunjung bisa menyewa satu kapal untuk dipakai seharian berkeliling pulau-pulau di sekitar Selat Makassar.

Apa saja yang bisa dinikmati di pulau tak berpenghuni ini?

Yang pertama adalah, menikmati kesejukan air lautnya yang jernih. Setelah itu, menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang dipenuhi terumbu karang dan aneka satwa di dalamnya. Selanjutnya baru berkeliling pulau.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Hilangkan Penat di Pulau Tak Berpenghuni Kodingareng Keke

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved