Melihat Keindahan Salar de Uyuni Bolivia, Dataran Garam Terluas di Dunia yang Mempesona

Salar De Uyuni sudah menjadi destinasi populer karena keindahan dan keunikan yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara bila berada di Bolivia.

Melihat Keindahan Salar de Uyuni Bolivia, Dataran Garam Terluas di Dunia yang Mempesona
look.com.ua
Salar de Uyuni, Bolivia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Salar De Uyuni sudah menjadi destinasi populer karena keindahan dan keunikan yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara bila berada di Bolivia.

Salar de Uyuni adalah destinasi yang berupa daratan garam yang sangat luas, dengan luas mencapai 10.582 meter persegi Salar de Uyuni menjadi dataran garam terluas di dunia.

Tidak hanya itu, hamparan padang garam yang juga disebut oleh masyarakat setempat dengan nama Salar de Tunupa ini berada di atas ketinggian 3636 mdpl.

Salar de Uyuni terletak di Provinsi Potosi dan Oruro, sebelah tenggara Bolivia yang berdekatan dengan puncak Pegunungan Andes.

Salar de Uyuni
Salar de Uyuni (Bored Panda)

Media Sosial Hotel-hotel Mewah Milik Sultan Brunei Diserang Hingga Tutup Akun

Sering Jadi Rebutan, Sandaran Tangan di Tengah Kursi Pesawat Sebenarnya Milik Siapa?

Icip Beragam Menu Khas Vietnam di Pho Ngon Paris Van Java, Suasananya Asyik dan Harga Terjangkau

Diketahui bahwa dataran garam Uyuni ini terbentuk dari danau besar pra sejarah yang bernama Michin pada 30 hingga 42 ribu tahun yang lalu.

Selain itu, Salar de Uyuni juga menjadi satu bagian dari altiplatno, atau dataran tinggi yang terbentuk saat pegunungan Andes terbentuk.

Para ahli mengatakan bahwa pada saat itu radiokarbon membentuk karang dari endapan serta terumbu karang karbonat yang muncul ke permukaan bumi.

Sangking luasnya daerah ini, Salar de Uyuni mengandung sekitar 10 miliar ton garam.

Salar de Uyuni
Salar de Uyuni (Ig/vagabonded_lovefortravel)

Sedangkan pada bagian bawahnya terdapat danau air garam jenuh yang ditutupi oleh daratan yang sangat luas pada permukaannya.

Oleh karena itu, di Salar de Uyuni kamu melihat seperti sebuah cermin yang sangat luas membentang menjadi lanskap yang sangat cantik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved