Rekomendasi Wisata di Bulukumba Sulsel, Bisa Bermain dengan Ikan-ikan Lucu di Pulau Liukang Loe

Daerah wisata di Bulukumba yang recomended untuk didatangi saat liburan adalah, Pulau Liukang Loe di Kabupaten Bulukumba.

Rekomendasi Wisata di Bulukumba Sulsel, Bisa Bermain dengan Ikan-ikan Lucu di Pulau Liukang Loe
handover
Salah satu sudut Pulau Liukang Loe, Kabupaten Bulukumba 

TRIBUNTRAVEL.COM - Keindahan bawah laut di pesisir selatan Sulawesi Selatan sudah tak diragukan lagi. Tak salah jika menyebut kawasan ini sebagai destinasi favorit bagi pelancong yang senang bermain di pasir putih.

Salah satu daerah wisata di Bulukumba yang recomended untuk didatangi saat liburan adalah, Pulau Liukang Loe di Kabupaten Bulukumba.

Letaknya berdekatan dengan Tanjung Bira, salah satu objek wisata populer lainnya di Sulawesi Selatan.

Beragam keseruan bisa didapatkan di pulau ini. Anda bisa bersantai di pinggir pantai sambil bermain-main di permukaan air laut yang bening dan sejuk.

Nama Liukang Loe berasal dari Bahasa Konjo yang berarti banyak kayu hitam. Penamaan pulau terasa sangat pas karena sobat traveler akan menemukan sejumlah kayu hitam di sekitar area indah ini.

Selain kayu hitam, Pulau Liukang Loe juga memiliki keindahan bawah laut sebagai daya tarik utamanya. Pelancong bisa mencoba melakukan diving maupun snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang lucu. Pantai di sini pun tak kalah indahnya, hamparan pasir putih lembut ditambah laut biru dijamin bakal buat wisatawan betah di pulau ini.

Setelah puas bermain air maupun bersantai di pantai, wisatawan juga bisa melihat penangkaran penyu di rumah apung. Cukup membayar Rp 50 ribu Anda berkesempatan melihat secara langsung penyu berukuran besar.

Pulau Liukang Loe masuk wilayah Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba. Waktu terbaik untuk datang adalah pagi atau siang hari. Terlambat sedikit, ketinggian ombak akan meningkat dan ini sangat berbahaya untuk wisatawan.

Untuk menuju pulau, pertama-tama Anda harus mencapai Pantai Tanjung Bira. Perjalanan kemudian harus dilanjutkan dengan naik perahu selama 15-20 menit. Tarif sewa perahu berkisar antara 250 ribu hingga 400 ribu rupiah, tergantung kesepakatan bersama.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Mari Sejenak Bermain dengan Ikan-ikan Lucu di Pulau Liukang Loe

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved