4 Perusahaan Besar Ini Pernah Usili Pelanggan saat April Mop, Ada McDonald's hingga Google

April Mop adalah momen seseorang melakukan beberapa tipuan yang bertujuan untuk mengagetkan teman-temannya. Mulai perusahaan McDonald's hingga Google.

4 Perusahaan Besar Ini Pernah Usili Pelanggan saat April Mop, Ada McDonald's hingga Google
The Daily Meal
McDonald's 

TRIBUNTRAVEL.COM - April Mop adalah momen seseorang melakukan beberapa tipuan yang bertujuan untuk mengagetkan teman-temannya.

Namun, apa jadinya jika tipuan April Mop itu juga ikut dilakukan oleh beberapa perusahaan besar kepada para pelanggannya.

Dikutip TribunTravel dari berbagai sumber, ada empat perusahaan besar yang pernah menipu konsumen saat ikut merayakan April Mop.

1. McDonald's

McDonald's sukses dan berhasil menipu para konsumen saat perayaan April Mop.

Lewat akun twitter McDonald's di India membagikan sebuah iklan yang berisi informasi untuk mendapatkan french fries gratis sepanjang tahun.

"Kami memberi Anda kesempatan untuk memenangkan pasokan kentang goreng GRATIS selama satu tahun penuh. Temukan kode tersembunyi di gambar. Petunjuk - Anda mungkin ingin melihat di sudut kiri atas," isi tweet akun resmi McDonald's di India.

Setelah kita melihat ke sudut kiri atas, kita diarahkan untuk mengecek ke sudut kanan bawah, lalu dari sana kita ternyata harus melihat ke sudut kiri bawah.

Pada sudut kiri bawah terdapat tulisan yang sangat kecil, "Use Code: Happy April Fools Day. (Gunakan Kode: Selamat April Mop)".

Tonton juga:

Daftar Promo Burger King Kupon April 2019 Hemat Sampai 50%, Harga Mulai Rp 3 Ribuan

Prakiraan Cuaca 33 Kota di Indonesia 1 April 2019, Hujan Lokal Masih Terjadi di Beberapa Wilayah

2. Head and Shoulders

Produsen shampo terkemuka Head and Shoulders mengejutkan para pengguna akun twitter lewat unggahan iklan shampoo terbaru mereka.

Jika produk Head and Shpulders terkenal dengan produk shampo anti ketombe, namun iklan tersebut menampilkan sebuah produk bodywash dan shampo untuk lutu dan kaki.

Mereka membuat pelesetan "head & shoulders" dengan "knees & toes (lutut dan jari kaki)".

3. Google

Google
Google (istatic.com)

Perusahaan besar Google juga tidak ingin ketinggalan untuk ikut mengejutkan dunia dengan lelucon April Mop.

Dilansir dari kompas.com, pada tahun 2013 Google pernah membuat panik penggunanya dengan mengumumkan YouTube akan ditutup.

Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak.

Lelucon ini ternyata juga sebagai bentuk promosi Google untuk fitur baru yang akan ada di YouTube.

4. Burger King

Burger King
Burger King (thedailymeal.com)

Pada April Mop 2018, Burger King merilis sebuah ikan yang bertujuan untuk menipu atau mengusili konsumennya.

Iklan tersebut menampilkan varian baru burger yang berbahan dasar cokelat.

Dalam video berdurasi 30 detik, Burger King menampilkan burger cokelat dengan patty yang dilapisi lelehan cokelat, sirup rasberi, manisan jeruk, krim vanila.

Burger King mengunggah iklan tersebut di akun twitternya dengan caption "the NEW chocolate Whopper. coming soon to your local Burger King. maybe (Cokelat Whopper BARU. segera hadir di Burger King lokal Anda. mungkin)."

Namun, meskipun telah berhasil membuat pelanggannya penasaran dengan cita rasa baru Burger King tersebut, nyatanya ikan tersebut hanyalah sebuah tipuan April Mop semata.

(TribunTravel.com/ Ayumiftakhul)

Ikuti kami di
Tags
McDonalds
Penulis: Ayu Miftakhul Husna
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved