Rekomendasi Wisata

Panduan Liburan ke Kyoto Jepang, Cocok Bagi Kamu yang Ingin Melakukan Solo Traveling

Panduan Liburan ke Kyoto Jepang, Cocok Bagi Kamu yang Ingin Melakukan Solo Traveling

Panduan Liburan ke Kyoto Jepang, Cocok Bagi Kamu yang Ingin Melakukan Solo Traveling
YouTube
Kyoto, Jepang 

Selain terkenal dengan teknologinya yang mutakhir dan pop culture yang mendunia, Jepang juga terkenal dengan tingkat keamanannya yang tinggi.

Jepang adalah negara yang aman, sehingga pemandangan seseorang makan sendirian di restoran atau berjalan sendirian, merupakan hal yang biasa.

Karaksa Media pun bertanya pada salah satu staf, seorang perempuan berwarga negara non-Jepang, untuk membagikan pengalamannya saat kali pertama melakukan perjalanan seorang diri di Jepang.

Berikut ini kisahnya saat melakukan one day trip di Kyoto, yang bisa traveler “contek”.

Musim semi yang lalu, sekitar akhir bulan Maret, saya berpikir untuk mengunjungi Kyoto.

Kyoto merupakan salah satu destinasi populer untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Karena pada saat itu adalah high season (musim padat kunjungan), maka tak heran jika harga tarif transportasi dan akomodasi akan mencapai puncaknya. Jadi saya mencari harga paling terjangkau dan mencoba perjalanan satu hari.

Saya pun memilih bus malam yang tarifnya lebih murah setengah harga.

Bus malam ke Kyoto

Bus malam berangkat dari Yaesu exit di Stasiun Tokyo. Saya mengambil rute langsung ke Kyoto yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 8 jam. Beberapa bus lainnya memerlukan waktu yang lebih lama karena harus berhenti di beberapa kota sebelum sampai di Kyoto.

Dari seluruh pelayanan yang disediakan bus malam, hal yang membuat saya senang adalah pihak bus memisahkan area duduk khusus penumpang laki-laki dan perempuan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: KOMPAS
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved