Desa Sembungan, Desa Tertinggi di Pulau Jawa dengan Pemandangan Eksotis dan Memukau

Desa Sembungan yang terletak di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah ini menjadi desa tertinggi di Pulau Jawa.

Desa Sembungan, Desa Tertinggi di Pulau Jawa dengan Pemandangan Eksotis dan Memukau
Ig
Kolase foto Desa Sembungan dari akun @abelmarufi dan @alfahash 

TRIBUNTRAVEL.COM - Desa Sembungan yang terletak di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah ini menjadi desa tertinggi di Pulau Jawa.

Hal ini dikarenakan Desa Sembungan berada di ketinggian 2.260 meter diatas permukaan laut (mdpl) masih berada di atas Desa Ranu Pani di lereng Gunung Semeru yang berada di ketinggian 2.100 mdpl.

Tidak hanya sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa, Desa Sembungan mempunyai banyak destinasi yang cantik dan menarik sehingga sering dikunjungi banyak wisatawan.

Beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di Desa Sembungan antara lain Bukit Sikunir, Air Terjun Sikarim, Gunung Pakuwojo, Gunung Seroja, Telaga Cebong dan masih banyak lagi.

Desa Sembungan
Desa Sembungan (Ig/abelmarufi)

Satu objek wisata populer di desa yang sering juga disebut sebagai Desa di atas awan ini adalah Bukit Sikunir yang terkenal dengan pemandangan 'Golden Sunrise.'

Dengan lanskap pemandangan terbaik dari sinar matahari terbaiknya, Bukit Sikunir sudah dikenal di kalangan para pemburu sunrise nya.

Dari Desa Sembungan ini juga kamu bisa melihat indahnya pemandangan mulai dari bukit, telaga, hingga pegunungan yang mengelilingi desa ini.

Beberapa pemandangan gunung yang bisa kamu lihat dari Desa Sembungan seperti Gunung Prau, Merbabu, Merapi, Sindoro, Telomoyo, Ungaran, dan Lawu.

Desa Sembungan terletak di sekitar 7 kilometer dari pusat wisata Dataran Tinggi Dieng, tepatnya di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Desa Sembungan
Desa Sembungan (Ig/alfahash )

Sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa, desa ini juga menawarkan udara yang sejuk dan juga pemandanganhamparan perkebunan carica yang luas.

Apabila kamu ingin mengunjungi desa ini, kamu dapat menempuh perjalanan dari Wonosobo melalui jalan raya Dieng menuju Dieng Kulon di jalan raya Telaga Warna.

Setelah itu melewati Desa Sikunang.

Tidak hanya jalur tersebut, dari Wonosobo kamu juga bisa menuju ke arah PLTA Garung melewati Desa Mlandi, lalu Air Terjun Sikarim, juga dapat dicoba.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved