Melihat Keindahan Fenomena 'Firefall' Langka Namun Menakjubkan di Taman Nasional Yosemite

Fenomena Firefall terjadi karena pantulan sinar cahaya matahari yang tepat di air terjun Horsetail Fall di Taman Nasional Yosemite

Melihat Keindahan Fenomena 'Firefall' Langka Namun Menakjubkan di Taman Nasional Yosemite
Ig/magicphoto78
Fenomena Firefall yang terjadi sangat beberapa hari dalam Setahun 

TRIBUNTRAVEL.COM - Firefall adalah fenomena yang unik dan menarik yang terjadi di Horsetail Fall di Taman Nasional Yosemite dan hanya berlangsung selama 10 menit.

Tidak hanya itu, fenomena Firefall ini terjadi selama beberapa hari saja di bulan Februari setiap tahunnya.

Fenomena Firefall terjadi karena pantulan sinar cahaya matahari yang tepat di air terjun Horsetail Fall di Taman Nasional Yosemite tepat ketika matahari terbenam.

Firefall
Firefall (Ig/magicphoto78)

Pantulan sinar matahari tersebut, membuat penampakan seperti air terjun api yang menyala dan tampak terbakar karena air terjun yang bercampur dengan butiran salju.

Lokasi Horsetail Fall terletak di tepi timur El Capitan di Lembah Yosemite, California.

Fenomena langka ini terjadi ditentukan oleh beberapa faktor seperti jumlah salju, kondisi langit juga pancaran cahaya yang tepat dari matahari yang terbenam.

Firefall
Firefall (Ig/horizonhikers)

Oleh karena faktor-faktor itu Firefall sangat jarang terjadi, dan ketika Firefall datang maka akan membuat satu lanskap pemandangan yang sangat menakjubkan.

Dilansir oleh Tribun Travel dari INSIDER, mengungkapkan bahwa fenomena Firefall berlangsung sangat singkat dan terjadi sekitar pukul 14.00-14.30 sore pada waktu setempat.

Namun biasanya pemandangan Firefall yang sempurna hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Firefall
Firefall (Ig/connorrrmorris)

Menurut Scott Gediman, seorang penjaga taman dan petugas urusan publik yang telah bekerja di Yosemite selama 23 tahun mengatakan bahwa untuk membuat pemandangan Firefall membutuhkan keajaiban kecil.

Jika kamu melewatkan fenomena Firefall pada tahun ini, maka kamu bisa mencoba untuk mendatangi Taman Nasional Yosemite pada tahun berikutnya.

Lihat Video Selengkapnya di Bawah ini

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved