Lezatnya Gyudonburi Beef Rice Bowl di Bandung, Harganya Hanya Rp 25 Ribu

Kini tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang untuk menikmati Donburi, karena Anda bisa menemukan makanan ini di Mr Chef' Kitchen, Bandung

Lezatnya Gyudonburi Beef Rice Bowl di Bandung, Harganya Hanya Rp 25 Ribu
tribunjabar/hilda rubiah
Sajian Gyudonburi di Mr Chef's Kitchen di Jalan Karapitan No 45 A Paledang Lengkong Kota Bandung. 

TRIBUNTRAVEL.COM- Food Lover, khususnya penyuka makanan Jepang, sudah tahu dong Donburi?

Makanan berupa nasi putih dengan berbagai macam lauk di atasnya, di antaranya ikan, daging dan sayur-sayuran berkuah yang dihidangkan di dalam mangkuk besar disebut donburi.

Nah, kini tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang untuk menikmati Donburi, karena Anda bisa menemukan makanan ini di Mr Chef' Kitchen, di Jalan Karapitan No 45 A, Kota Bandung.

Adapun Tribun Jabar berkesempatan mencicipi satu di antara jenis Donburi yang disajikan Mr Chef's Kitchen yaitu Gyudonburi.

Andi Wijaya (29) Owner Mr Chef's Kitchen mengatakan Gyudonburi ini sama miripnya dengan Beef Rice Bowl, hanya saja khas bumbu dan teknik khas Jepang.

Berisi nasi putih dengan lauk berupa irisan tipis daging sapi dan bawang bombay yang dimasak seperti semur dengan dashi, kecap asin, dan mirin.

Karena mirin bumbu dapur masakan Jepang berupa minuman beralkohol mengandung gula, jadi diganti dengan gula sedikit madu dan soyu kecap asin, maka halal dikonsumsi.

"Meski kami berusaha menyajikan Gyudon seperti aslinya dari Jepang, tapi ada beberapa ingredient unsur bumbu yang dihilangkan yaitu alkohol mengandung gula diganti dengan gula biasa, agar tetap halal dikonsumsi," ujar Andi Wijaya (29) Owner Mr Chef's Kitchen, saat ditemui Tribun Jabar di Jalan Karapitan No 45 A Paledang Lengkong Kota Bandung, Rabu (20/2/2019).

Tampilan khas beef yang diiris tipis pun begitu menarik, merah kehitaman berbaur dengan irisan bawang bombay dan taburan cabai kering kemerahan.

Adapun Andi menjelaskan irisan daging sapi yang empuk tersebut digunakan daging striploin, khas luar yang masih terdapat lemak dagingnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved