Sajikan Makanan Rumahan, Yuk Cicipi Kuliner di Warung Kopi Imah Babaturan Bandung

Salah satu restoran yang menyajikan makanan rumahan dan banyak diminati oleh pencinta kuliner di Bandung adalah Warung Kopi Imah Babaturan.

Sajikan Makanan Rumahan, Yuk Cicipi Kuliner di Warung Kopi Imah Babaturan Bandung
Tribun Jabar/ Putri Puspita
menu nasi oseng kerang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Makanan rumah rasanya memang tak pernah bosan untuk dinikmati.

Bumbu dapur yang menyerap hingga ke dalam lauk pauknya membuat siapapun selalu jatuh cinta dengan rasanya.

Salah satu restoran yang menyajikan makanan rumahan dan banyak diminati oleh pencinta kuliner di Bandung adalah Warung Kopi Imah Babaturan.

Warung Kopi Imah Babaturan berada di Jalan Kebon Bibit No 3, Balubur, Taman Sari. Warung ini menyajikan menu sederhana yang dicintai pelanggannya.

Pemilik Warung Kopi Imah Babaturan, Uyul dan Anggia Bonyta mengatakan, makanan yang disajikan disini merupakan menu makanan favoritnya di rumah.

"Kami suka makan dan bingung kalau datang ke restoran terus menunya banyak banget. Makanya kami bikin menu yang enggak banyak tapi secara bisnis aman karena menunya banyak disukai," ujar Uyul, Minggu (17/2/2019).

Menu yang dihadirkan di warung ini diantaranya adalah nasi cumi cabai hijau, oseng kerang, oseng sapi pedas, nasi pecel, tongseng empal gentong, hingga balakutak.

Untuk menu minumannya, pelanggan di warung ini menyukai es teh dan es latte yang rasanya memang berbeda dari tempat lainnya.

Proses pembuatan makanan di Warung Kopi Imah Babaturan dibuat dengan proses rumahan, diracik oleh salah satu pegawai yang telah bekerja selama 28 tahun di rumahnya.

Cumi yang melimpah dengan sambal hijau yang pas di lidah menjadi menu favorit nomer satu di warung ini.
Cumi segar yang ukurannya besar dipadukan dengan sambal hijau menghasilkan rasa yang segar dan pas ketika disajikan dengan nasi hangat.

Ada juga menu nasi pecel yang disajikan dengan sayuran segar, ayam, dan keripik udang cripsi. Bagian sayurnya disiram dengan bumbu kacang yang membuat paket nasi ini semakin lengkap.

Menu yang tak kalah hits lainnya adalah menu oseng kerang, kerang yang dioseng dengan berbagi cabai yang ditaburi bawang goreng.

Sebagai pelengkap, oseng kerang ini disajikan dengan telur dadar dan nasi hangat.

Menu yang pedas juga bisa Anda temukan di oseng sapi pedas, potongan daging sapi yang tebal dimasak dengan bumbu manis pedas yang pas di lidah.

"Menu rumahan ini tak ada yang menggukan bumbu rahasia. Menu disini selalu disukai mungkin karena kami memasaknya nggak pelit bumbu, jadi rasanya lebih enak," ucap Anggia.

Sama halnya seperti masakan di rumah yang tak pernah asal dalam memberikan bumbu, rasa berbagai menu di warung ini pun menjadi alasan kenapa banyak pelanggan yang jatuh cinta dengan rasanya.

Pengunjung yang makan di warung ini juga bisa menikmati kerupuk yang disediakan secara gratis di warung ini.

Harga yang ditawarkan dari menu ini juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 7.000-30.000 saja.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ini Alasan Nikmatnya Masakan Rumah Ala Warung Kopi Imah Babaturan

 

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved