Breaking News:

Mengenal The Poison Garden, Taman dengan Tanaman Beracun dan Berbahaya di Alnwick Inggris

Alnwick Garden memiliki luas lahan hingga 14 hektar dan lebih dari 600.000 pengunjung datang ke tempat ini setiap tahunnya.

slate.com
Alnwick Poison Garden, taman yang penuh tanaman beracun di Inggris. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Di Inggris bagian utara, terdapat satu destinasi populer yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan yakni Alnwick Garden.

Alnwick Garden memiliki luas lahan hingga 14 hektar dan lebih dari 600.000 pengunjung datang ke tempat ini setiap tahunnya.

Ada satu bagian dari Alnwick Garden yang unik dan berbahaya menjadi daya tarik para wisatawan yakni The Poison Garden.

Sesuai dengan namanya, The Poison Garden memiliki sekitar 100 jenis tanaman berbahaya karena mengandung racun yang berbahaya.

Usai Berlibur ke Uganda, Wanita Asal Inggris Ini Temukan Larva Berbahaya Hidup di Wajahnya

Dilansir dari smithsonianmag.com, suami dari Jane Percy yang menjadi Duke of Northumberland memintanya untuk merawat kebun di kediaman mereka yakni di Alnwick Castle.

Jane pun tak hanya menanam bunga mawar di taman.

Pada 1996, ia mempekerjakan Jacques Wirtz, seorang arsitek lanskap yang bekerja dengan Tuileries di Paris dan taman-taman di kediaman presiden Prancis, untuk membantu menata kembali Alnwick Garden.

Tonton Juga:

Tampar Petugas Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Bali, Wisatawan Inggris Akhirnya Dipenjara

Pada saat itu, Jane berencana untuk membuat taman yang berbeda dari taman lain yang ada di pinggiran Inggris.

Pada awal rencanya Duchess of Northumberland tersebut ingin membuat taman dengan banyak tanaman obat, namun dalam sebuah perjalanan ke Italia ia mengubah rencananya.

Setelah mengunjungi Medici Poison Garden, Jane terpesona dengan gagasan untuk membuat taman berisi tanaman yang bisa membunuh karena racunnya.

Jane Percy juga berpikir, itu adalah cara yang tepat untuk menarik minat anak-anak untuk mengunjungi taman yang dia akan dia buat.

Sehingga, Jane mulai mengoleksi tanaman-tanaman beracun untuk The Poison Garden yang ia bayangkan.

Karena berbahaya, maka pengunjung tidak boleh mencium, menyentuh, atau mencicipi tanaman di tanaman di The Poison Garden.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved