Breaking News:

Ruang Tengah, Tempat Nongkrong Populer yang Bisa Kamu Temukan Saat Berlibur ke Makassar

Ruang Tengah, Tempat Nongkrong Populer yang Bisa Kamu Temukan Saat Berlibur ke Makassar

Instagram/makassarruangtengah
Menu makan di restoran Ruang Tengah 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jika sedang mencari tempat untuk nongkrong asik bareng teman Ruang Tengah Cafe & Restaurant yang terletak di Jalan Karunrung No.6, Sawerigading, Kecamata n Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dapat kamu jadikan pilihan. 

Ruang Tengah merupakan salah satu kafe semi restoran yang berdiri sejak pertengahan tahun 2018. Dan memiliki cabang pertama di Jakarta.

Kafe ini mendukung program go green, yakni pengurangan sampah plastik. Sehingga uniknya Ruang Tengah tak menggunakan bahan plastik di penyajian makanan dan minumannya.

Manager Ruang Tengah Kafe dan Restoran Erick Topan (35) mengatakan program ini baru diterapkannya diawal tahun 2018.

“Kami tidak gunakan air kemasan plastik dan bahan plastik lainnya. Selain itu pipet yang kami gunakan merupakan pipet stainless,”katanya kepada Tribun Timur, Senin (4/2/2019).

Menu yang ditawarkan di Ruang Tengah Kafe dan Restoran ini 100% Indonesian food.

“Kita memang mau kembangkan kuliner Indonesia disini. Tetapi dikonsep secara modern,”tambahnya.

Sehingga bagi yang menginginkan masakan dan konsep rumahan Ruang Tengah dapat menjadi jawaban. Lantaran beberapa kalangan menegah keatas memang senang dengan kuliner Indonesian food. Namun, jarang kafe semi restoran yang menawarkan menu asli tersebut.

Makanan yang menjadi andalan di resto ini yakni Asem Iga Rp 85 ribu, Dori Telur Asin Rp 55 ribu, Pindang Patin Selamat Malam Rp 59 ribu, dan Sop Buntut ala Mamong Rp 85 ribu. Sedangkan untuk minuman ditawarkan Rp 20 ribuan.

Soal rasa tak perlu dikhawatirkan. Makanan dan minuman ditempat ini sangat menggugah selera.

Kafe yang buka pukul 10.00-23.00 Wita memang mengikuti namanya sendiri. Yakni Ruang Tengah sehingga pengunjung yang datang dapat merasakan sedang berada dirumah sendiri.

“Kita ambil dari konsep rumah tepatnya dibagian tengah rumah, disitukan lengkap dengan tv, meja, sofa dan perlengkapan rumahan lainnya, sehingga keluarga dapat bertukar cerita,” tambah Erick.

Tempat ini dapat memuat ratusan pengunjung. Dilantai satu dengan desain interior ala kafe rumahan. Sedangkan di lantai dua dengan desain interior restoran dan terbagi menjadi dua zona. Yaitu outdoor dan indoor. Di ruangan outdoor Anda bisa menikmati angin senja sembari melihat padatnya lalu lintas di Jl Karunrung.

Khusus malam minggu pengunjung akan disuguhkan live music.

Ruang Tengah Kafe dan Restoran juga sering direservasi untuk merayakan ulang tahun, arisan dan rapat. Bahkan digunakan untuk bazar kalangan remaja.

Minimal order 20pax dan memilih paket prasmanan atau ala carte.

“Biasanya dua hari sebelum acara sudah harus reservasi,”tambahnya.

Tempat parkir yang luas dan memiliki fasilitas parkir valet membuat pengunjung lebih nyaman singgah bersantai di Ruang Tengah.

“Dan parkiran itu gratis,”tambahnya.

Berikut daftar menu minuman

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved