6 Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba Ketika Berlibur ke Nagoya Jepang

Liburan ke Nagoya, Jepang, tak lengkap tanpa menikmati kuliner khasnya. 6 Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba Ketika Berlibur ke Nagoya Jepang

6 Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba Ketika Berlibur ke Nagoya Jepang
Kolase INSTAGRAM
6 Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba Ketika Berlibur ke Nagoya Jepang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Liburan ke Nagoya, Jepang, tak lengkap tanpa menikmati kuliner khasnya.

Salah satunya adalah misokatsu (masakan daging babi tepung dengan saus miso) dan hitsumabushi (masakan belut bakar Jepang). Keduanya merupakan makanan khas dari Nagoya yang telah familiar di seluruh Jepang.

Nagoya-meshi (masakan khas Nagoya) ini pun berkembang seiring perkembangan zaman dan semakin mendapatkan perhatian dengan perkembangan kreasi cara memasaknya.

Kali ini, kami akan memperkenalkan “Nagoya-meshi yang berevolusi” dari banyak ide. Apakah kelezatannya akan mengalahkan rasa orisinalnya?

Menu pengembangan hatcho miso

“Okazaki Kakukyu Hatchomura” yang terletak di Prefektur Aichi, kota Okazaki, merupakanfood court yang dijalankan oleh Kakukyu, toko hatcho misoHatcho miso adalah sejenis tauco yang diproses dalam masa fermentasi panjang, produksi kota Hatcho di Prefektur Aichi.

Toko Kakukyu memiliki sejarah panjang dari zaman Edo (1603-1868). Terdapat tiga kedai di food court ini yang menyediakan berbagai menu hatcho-miso, yaitu “Shokuji-dokoro Kyuuuemon”, “Q to CAFE”, dan “Ganzo teppan yaki kare by Sandai”.

Kekayaan rasa yang dihasilkan oleh hatcho miso dari hidangan “Hatcho miso kaoru Okazaki ouhan egg curry doria” seharga 980 yen.
Kekayaan rasa yang dihasilkan oleh hatcho miso dari hidangan “Hatcho miso kaoru Okazaki ouhan egg curry doria” seharga 980 yen/ohayojepang.kompas.com

 “Hatcho miso kaoru Okazaki ouhan egg curry doria” seharga 980 yen dari “Ganzo teppan yaki kare by Sandai” ini merupakan menu terbatas musim dingin yang mulai dijual bulan Oktober.

Rasa yang kaya diciptakan dari penambahan hatcho miso ke dalam kari spesial yang dibuat dengan menggunakan gajih sapi produksi Jepang.

Hidangan “Miso ice Ogura burger” dengan rasa gurih dan manis ini dijual dengan harga 600 yen.
Hidangan “Miso ice Ogura burger” dengan rasa gurih dan manis ini dijual dengan harga 600 yen/ohayojepang.kompas.com

 “Miso ice Ogura burger” seharga 600 yen dari “Q to CAFE” adalah sajian berupa Ogura-an (sejenis pasta kacang merah) yang diberi es krim miso dan whip cream di atasnya, lalu ditambahkan taburan bubuk hatcho miso.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved