Angkat Bicara Soal Melonjaknya Harga Tiket Pesawat, Mantan Kepala Staf Umum TNI AD: Ironis

Mantan Kepala Staf Umum TNI AD Letjen (Purn) Suryo Prabowo, turut angkat bicara mengenai melonjaknya harga tiket pesawa.t

Angkat Bicara Soal Melonjaknya Harga Tiket Pesawat, Mantan Kepala Staf Umum TNI AD: Ironis
Aviation Stack Exchange via Tribuntravel.com
Ilustrasi bagasi penumpang pesawat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mantan Kepala Staf Umum TNI AD Letjen (Purn) Suryo Prabowo, turut angkat bicara mengenai melonjaknya harga tiket pesawat yang kini dikeluhkan banyak masyarakat.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @marierteman yang diunggah pada Sabtu (12/1/2019).

Suryo Prabowo tampak menanggapi pemberitaan mengenai warga Aceh yang berbondong-bondong bikin paspor hanya untuk pergi ke Jakarta.

Menurut Suryo Prabowo, pasti ada yang salah dengan fenomena ini.

Ia pun menyebut sangat ironis, karena harga tiket Aceh-Jakarta jauh lebih mahal daripada harga tiket Aceh-Jakarta via Kuala Lumpur, Malaysia.

"Pasti ada yg SALAH

mosok penerbangan domestik, koq lebih MAHAL daripada menggunakan penerbangan internasional

Harga tiket domestik Banda Aceh–Jkt Rp 3 juta sementara harga tiket Banda Aceh-Jkt via Kuala Lumpur Rp 1 juta.

Ironis banget @kemenhub151," ujar Suryo Prabowo.

Postingan Suryo Prabowo (capture/Twitter/@marierteman)
Postingan Suryo Prabowo (capture/Twitter/@marierteman) 

Tanggapan Kemenhub

Diberitakan Tribunnews.com, Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan pertemuan dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA) atau asosiasi maskapai penerbangan untuk mengonfirmasi tarif tiket pesawat.

“Telah dilakukan pertemuan antara Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang diwakili oleh Direktur Angkutan Udara Maria Kristi Endah Murni dengan INACA," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dari hasil pertemuan ini, dikatakan oleh Hengki bahwa tiket pesawat yang ditetapkan di Indonesia sudah tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Melalui pertemuan ini, Kemenhub menegaskan bahwa tarif maskapai yang berlaku masih sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 14 Tahun 2016 tentang Mekanisme Formulasi Perhitungan dan Penetapan Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri,” jelas Hengki.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Harga Tiket Pesawat Naik, Suryo Prabowo: Masak Penerbangan Domestik Lebih Mahal, Ironis Banget.


Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved