Komisi V DPR akan Panggil Lion Air Grup Terkait Tarif Bagasi Penumpang

Komisi V DPR akan memanggil berbagai pihak terkait pencabutan fasilitas bagasi gratis oleh Lion Air dan Wings Air.

Komisi V DPR akan Panggil Lion Air Grup Terkait Tarif Bagasi Penumpang
Aviation Stack Exchange via Tribuntravel.com
Ilustrasi bagasi pesawat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Komisi V DPR akan memanggil berbagai pihak terkait pencabutan fasilitas bagasi gratis oleh Lion Air dan Wings Air.

"Kami segera memanggil pihak dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub serta manajemen dua maskapai itu terkait persoalan yang menimbulkan keresahan publik dalam beberapa hari terakhir," kata Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis kepada wartawan di Kupang, Senin (7/1/2019).

Dalam rapat dengan agenda dengar pendapat nanti, pihaknya akan mencari alasan terkait pencabutan bagasi cuma-cuma itu.

Fary meminta operator maskapai penerbangan nasional senantiasa melaksanakan seluruh peraturan perundang-undangan, termasuk ketika ada perubahan prosedur operasional.

"Setiap maskapai penerbangan harus menaati peraturan perundang-undangan. Artinya bahwa perubahan peraturan harus sampaikan ke pihak Kemenhub," ujar dia.

Pihaknya meminta kedua maskapai untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi miskomunikasi.

Operator maskapai penerbangan nasional juga diminta untuk melaksanakan dan meningkatkan standar keselamatan dan keamanan penerbangan serta melakukan peningkatan pengawasan terhadap bagasi yang sebelumnya gratis menjadi berbayar.

"Jangan sampai pencabutan itu tidak dibarengi dengan peningkatan standar keselamatan serta keamanan bagasi," kata anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Bagasi Penumpang Dikenakan Tarif, Komisi V DPR akan Panggil Lion Air Grup

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved