Breaking News:

Mengintip Keindahan Gili Nanggu, Sudak dan Kedis, Trio Gili Mempesona di Lombok Barat

Adalah di kawasan Kabupaten Lombok Barat, wisatawan bisa mengeksplorasi keindahan gili-gili lain yang juga cantik.

omucu.com
Gili Trawangan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lombok dikenal memiliki banyak gili (pulau kecil). Namun selama ini, yang paling populer dan lazim dikunjungi wisatawan yakni trio gili yang ada di kawasan Lombok Utara (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno).

Jangan salah, selain trio gili di Lombok Utara itu, wilayah yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga punya gili-gili lain yang tak kalah eksotis.

Di kawasan Lombok Barat ada banyak gili yang bisa dikunjungi. Sebut saja Gili Tangkong, Gili Gede, Gili Asahan, Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Kedis.

Nah, di antara gili-gili tersebut yang paling sering dikunjungi dan memang punya panorama yang cantik adalah trio gili Lombok Barat (Nanggu, Sudak dan Kedis).

Lombok tidak melulu tentang gugusan Gili di Lombok Utara (Trawangan, Meno, Air). Di kabupaten Lombok Barat pun memiliki gili yang tidak kalah cantik dan satu diantaranya adalah Gili Nanggu yang ada di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.
Lombok tidak melulu tentang gugusan Gili di Lombok Utara (Trawangan, Meno, Air). Di kabupaten Lombok Barat pun memiliki gili yang tidak kalah cantik dan satu diantaranya adalah Gili Nanggu yang ada di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Bagi Anda yang tak suka keramaian dan ingin menikmati pantai lebih privat, maka trio gili ini menjadi pilihan yang tepat.

Trio gili ini punya hamparan pasir putih dan air lautnya sangat jernih. Gradasi warna lautnya membuat mata Anda akan terpesona keindahannya.

Saking jernihnya, Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkling. Pemandangan bawah airnya cantik. Terumbu karang, ikan-ikan dan biota laut lain sangat gampang dilihat di gili ini.

Lombok tidak melulu tentang gugusan Gili di Lombok Utara (Trawangan, Meno, Air). Di kabupaten Lombok Barat pun memiliki gili yang tidak kalah cantik dan satu diantaranya adalah Gili Sudak yang ada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.
Lombok tidak melulu tentang gugusan Gili di Lombok Utara (Trawangan, Meno, Air). Di kabupaten Lombok Barat pun memiliki gili yang tidak kalah cantik dan satu diantaranya adalah Gili Sudak yang ada di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Anda pun bisa bermain kano maupun sekedar duduk-duduk di pulau sambil menikmati pemandangan sekeliling yang memanjakan mata. Anda juga bisa camping di tiga pulau kecil ini.

Untuk menuju lokasi ini, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Untuk menyeberang ke pulau-pulau kecil ini, wisatawan harus menyeberang melalui Pelabuhan Tawun di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Menurut Fauzi (40) pemilik kapal di pelabuhan tersebut wisatawan hanya perlu menyewa kapal kayu bermesin seharga Rp270 ribu untuk keliling tiga gili tersebut.

Kapal akan mengantarkan wisatawan ke gili-gili yang dituju dan mengantar kembali ke pelabuhan Tawun.

"Selain membayar sewa kapal, wisatawan juga harus membayar tiket masuk ke gili Rp5.000 per orang dan untuk wisatawan asing Rp15.000," ucapnya saat mengantar tim Famtrip Journalist Mandalika yang digelar Kementerian Pariwisata RI, Selasa (11/12/2018).

Dari Pelabuhan Tawun, perjalanan penyeberangan ke Gili Nanggu menempuh waktu sekitar 20 menit saja.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tiga gili ini pergi-pulang saja, jangan khawatir. Pemilik kapal akan menunggui Anda jika Anda ingin singgah dan menikmati tiap gili. Penyeberangan menuju antar-gili hanya perlu menempuh waktu sekitar 10 menit.

Sepanjang penyeberangan Anda akan disuguhi panorama pantai yang cantik.  Jadi tunggu apalagi, gili-gili di Lombok siap Anda kunjungi kapan saja dan rasakan sensasi liburan di private beach, dijamin asyik!!

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Gili Nanggu, Sudak dan Kedis, Trio Gili Mempesona di Lombok Barat

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved