Breaking News:

6 Fakta Menarik Tukad Bindu, Sungai di Bali yang Akan Dikunjungi Delegasi IMF

Selain menawarkan paket wisata, ada destinasi wisata di Bali yang akan dikunjungi para delegasi IMF-World Bank. Satu di antaranya adalah Tukad Bindu.

http://bali.tribunnews.com
Tukad Bindu di Denpasar, Bali 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia 2018 atau IMF-World Bank Annual Meeting 2018 diselenggarakan pada 9 hingga 14 Oktober 2018 di Bali.

Selain membahas masalah ekonomi, tentunya pertemuan terbesar yang diselenggarakan di luar AS ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan wisata di Indonesia, khususnya Bali.

Dikutip TribunTravel.com dari laman Kompas.com, Kementerian Pariwisata dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) menyiapkan 63 paket wisata untuk menggenjot lama kunjungan delegasi IMF di Indonesia.

Paket wisata tidak hanya berfokus di Bali, tetapi juga di Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Danau Toba, Tana Toraja, dan Komodo (Flores dan Sumba).

Bicara tentang paket wisata di Bali yang dijual ke delegasi IMF, termurah adalah Mangrove forest & Kuta Shopping selama satu hari dihargai 40 dolar AS atau setara Rp 610.000.

Sementara, paket wisata paling mahal adalah The Most Favourite Bali Package Tour (Tur di Bali paling favorit) selama lima hari empat malam yang dihargai mulai 257 dolar AS atau setara Rp 3,9 juta.

Selain menawarkan paket wisata, ada destinasi wisata di Bali yang akan dikunjungi para delegasi IMF-World Bank.

Satu di antaranya adalah Tukad Bindu.

Tukad Bindu adalah sungai yang mengalir melintasi Kota Denpasar, Bali.

Tahukah kamu, Tukad Bindu ternyata punya sejumlah cerita dan fakta menarik?

Kali ini, TribunTravel.com telah merangkum beberapa fakta tentang Tukad Bindu di Bali.

1. Tukad Bindu dulunya adalah sungai yang jorok, penuh sampah, dan pernah dianggap angker.

Melansir laman TribunBali.com, Tukad Bindu bahkan pernah menjadi tempat pembuangan limbah rumah tangga sebelum tahun 2010.

2. Tukad Bindu dibenahi mulai tahun 2010.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved