Breaking News:

Inilah Posisi Kursi yang Tepat di Pesawat Agar Tak Tertular Penyakit Selama Penerbangan

Riset terbaru telah menemukan, ada satu tempat di pesawat terbang yang lebih menawarkan perlindungan dari berbagai penularan penyakit seperti flu.

pexels.com
Ilustrasi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Duduk bersama banyak orang dalam pesawat terbang adalah kondisi yang memungkinkan tertular berbagai penyakit.

Namun kini, kita tak perlu khawatir lagi.

Berdasarkan laporan Techtimes, riset terbaru telah menemukan, ada satu tempat di pesawat terbang yang lebih menawarkan perlindungan dari berbagai penularan penyakit seperti flu.

Ini menjadi bukti, posisi duduk di pesawat bisa menentukan potensi kita untuk tertular penyakit.

Berdasarkan laporan dari New York Post, para peneliti, duduk di kursi dekat jendela bisa mengurangi risiko tertular penyakit selama penerbangan yang di dapat dari orang-orang yang duduk di kursi lorong atau orang-orang yang berlalu lalang selama penerbangan.

Hal ini juga telah dibutikan berdasarkan riset yang menganalisis perilaku dan pergerakan para penumpang pesawat di kelas ekonomi dari 10 penerbangan antar benua di Amerika.

"Untuk orang yang tidak ingin sakit, duduklah di kursi jendela dan jangan beranjak dari kursi," kata Vicki Stover Hertzberg dari Emory University di Atlanta, selaku pemimpin dalam riset.

Para periset menemukan, orang yang duduk di baris yang sama dengan penumpang yang menderita flu, berisiko besar menderita flu usai penerbangan.

Hal ini juga berlaku bagi mereka yang duduk satu baris di depan atau di belakangnya.

Sementara penumpang yang duduk di posisi lainnya, memang tidak sepenuhnya terhindar dari penyakit ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved