Breaking News:

Ajak Masyarakat Tinggalkan Atraksi Lumba-Lumba Keliling, Nadine Chandrawinata: Bertahan 7-8 Tahun

Mantan Putri Indonesia 2015, Nadine Chandrawinata kini sedang sibuk memulai projeknya untuk melestarikan lingkungan.

Editor: Sinta Agustina
Instagram/nadinelist
Nadine Chandrawinata. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mantan Putri Indonesia 2015, Nadine Chandrawinata kini sedang sibuk memulai projeknya untuk melestarikan lingkungan. 

Bagi Nadine, tak ada yang lebih penting selain menanggulangi situasi darurat yang menimpa lingkungan tercinta. 

Belum lama ini, Nadine dan kawan-kawannya juga tengah mengedukasi masyarakat agar meninggalkan atraksi lumba-lumba keliling yang kini masih marak diselenggarakan di tanah air. 

Diketahui, atraksi semacam ini telah menyakiti dan menyiksa lumba-lumba. 

Mantan pelatih lumba-lumba, Ric Bary O'Feldman membeberkan kenyataan kejam yang dialami para lumba-lumba karena tingkah manusia. 

Dikutip dari National Geographic Indonesia, lumba-lumba atraksi biasanya ditangkap dari Jepang dengan cara yang kejam dan diedarkan ke seluruh dunia. 

Tak hanya itu, mereka juga ditempatkan di dalam kolam sempit berisi air bercampur kaporit yang bisa membakar kulit dan membutakan mata satwa menggemaskan tersebut. 

"Pada saat perpindahan dalam truk itu 14 jam lebih. Lumba-lumba itu kalau stres bakal nabrak-nabrakin moncongnya sampai hancur," jelas Nadine. 

Menurut riset, lanjut Nadine, lumba-lumba sirkus bertahan hanya 7-8 tahun, padahal kalau di laut bisa bertahan sampai 40 tahun.

"Aku dan teman-teman lagi mencoba mengedukasi itu karena Indonesia doang yang masih mengadakan sirkus lumba-lumba keliling," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di nova.grid.id dengan judul Nadine Chandrawinata Ajak Masyarakat Tinggalkan Atraksi Lumba-Lumba Keliling, Alasannya Bikin Hati Tersayat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved