Breaking News:

Dianggap Aneh dan Mustahil, 5 Prediksi dalam Sejarah Ini Terbukti Akurat

Apakah ini hanya kebetulan atau memang mereka punya kemampuan menebak masa depan?

Unbelieveable Fact
Mark Twain 

TRIBUNTRAVEL.COM - Memprediksi masa depan secara ilmiah dengan menganalisis informasi adalah hal yang biasa dilakukan di masa lalu.

Cara lain memprediksi masa depan juga bisa dilakukan secara tidak sengaja, misalnya mengucapkan sesuatu dan menjadi kenyataan.

Sebelum menjadi seperti sekarang, ada banyak prediksi dalam sejarah yang terdengar sangat mustahil.

Namun, kenyataannya semua terbukti akurat.

Apakah ini hanya kebetulan atau memang mereka punya kemampuan menebak masa depan?

Sampai sekarang masih tidak ada yang tahu.

Dirangkum dari laman Unbelieveable Fact, 5 prediksi berikut ini terdengar aneh namun benar-benar terjadi.

1. Pada tahun 1909, Mark Twain meramalkan kematiannya sendiri

Dia lahir tak lama setelah kemunculan Komet Halley pada tahun 1835 dan mengatakan bahwa dia akan "pergi juga dengan komet itu."

unbelievable-facts.com
unbelievable-facts.com

Pada tahun 1906, ia mulai menulis otobiografinya, North American Review di mana ia menulis, “Saya datang dengan Komet Halley pada tahun 1835. Ia akan datang lagi tahun depan, dan saya berharap juga akan perg dengannya."

Seperti yang dia prediksi, Mark meninggal karena serangan jantung pada 21 April 1909, sehari setelah komet keitu hilang.

2. Pada tahun 1863, Jules Verne menulis tentang Paris pada Abad Ke-20

Ia meramalkan dunia yang penuh dengan pencakar langit kaca, kereta api berkecepatan tinggi, mobil bertenaga gas, kalkulator, kota dengan lift, dan jaringan komunikasi di seluruh dunia.

unbelievable-facts
unbelievable-facts

3. Pada tahun 1838, Edgar Allen Poe menulis sebuah novel tentang sebuah kapal karam di mana tiga orang yang selamat memakan korban keempat, seorang bocah kabin bernama Richard Parker

unbelievable-facts
unbelievable-facts

Pada tahun 1884, kapal pesiar Mignonette tenggelam, dan empat orang terombang-ambing.

Setelah berminggu-minggu tanpa makanan, mereka memutuskan untuk mengorbankan yang termuda, bocah kabin bernama Richard Parker yang jatuh koma dan menggunakan dia sebagai makanan seperti dalam novel Poe.

4. Pada tahun 1952, Wernher von Braun menulis sebuah buku berjudul The Mars Project yang membayangkan bahwa peradaban di Mars akan dipimpin oleh seseorang yang disebut "Elon"

unbelievable-facts
unbelievable-facts

Wernher von Braun adalah seorang ahli roket fisika asal Jerman, insinyur astronotika, dan arsitek luar angkasa yang menulis The Mars Project ( Das Marsprojekt dalam bahasa Jerman) sebagai spesifikasi teknis untuk ekspedisi ke Mars.

Dalam buku tersebut, dijelaskan tentang proyek tahun 1980-an untuk menjajah Mars, ditemukan bahwa planet itu sudah dihuni oleh peradaban maju.

Penelitian Mars dipegang oleh sekelompok orang dengan seorang pemimpin terpilih yang memiliki gelar "Elon."

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved