Breaking News:

Fasilitas Self Check-in Bandara Jarang Digunakan, Presdir Lion Air Group: Masih Takut untuk Pakai

President Director Lion Air Group Edward Sirait mengatakan perlu banyak sosialisasi lagi kepada masyarakat terkait fasilitas self check-in.

intouchwithhealth.co.uk
Ilustrasi self check-in. 

TRIBUNTRAVEL.COM - President Director Lion Air Group Edward Sirait mengatakan perlu banyak sosialisasi lagi kepada masyarakat terkait fasilitas self check-in.

Pasalnya masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan karena was-was.

Hal tersebut disampaikannya seusai membuka pameran tiket penerbangan Lion Air Group Expodition 2018, di Gandaria City, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Ia mengatakan sedang bekerjasama dengan pihak bandara untuk mengembangkan self check-in, maskapai Lion Air.

Batik Air, sendiri sudah dahulu menggunakan fasilitas tersebut pada November 2017, meski menurutnya belum maksimal karena masyarakat belum teredukasi.

"Tapi problemnya itu kurang sosialisasi ke masyarakat, masih takut-takut untuk pakai (self check in, masih belum memahami aturannya, jadi belum bermanfaat," pungkasnya.

Ia berharap agar masyarakat lebih bisa diedukasi bagaimana menggunakan fasilitas tersebut dengan tepat.

Menurutnya, semua fasilitas tersebut ada aturannya yang harus dibaca, sehingga bermanfaat, menghemat waktu, dan meningkatkan kenyamanan.

"Banyaknya tak tahu kalau itu ada limit waktunya. Memang lama batasan self check-in, tapi setelah check in jangan pergi-pergi lagi," ungkapnya.

Batasan self check-in sendiri untuk Batik Air, di terminal 1-C, dua jam sebelum jam keberangkatan.

Untuk Lion Air sendiri harapannya bisa segera digunakan di Bandara Soekarno-Hatta, dan disinergikan dengan online check-in yang sudah ada.

Untuk di Bandara Juanda, Surabaya, ia mengatakan masih proses menuju ke sana.

Berita ini sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Presdir Grup Lion Air: Masyarakat Masih Takut Gunakan Self Check-in.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved