Breaking News:

Daftar 10 Negara Paling Maju di Dunia Berdasarkan Harapan Hidup Hingga Kesejahteraan

Indeks Pembangunan Manusia menentukan peringkat negara sangat maju" ke "rendah." Berikut ini 10 besar dengan IPM yang baik:

harbourviewcharleston.com
Charleston, South Carolina, Amerika Serikat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah statistik gabungan yang digunakan untuk menentukan peringkat negara berdasarkan tingkat perkembangan mereka dari negara yang "sangat maju" ke "rendah."

Penilaian ini berdasarkan harapan hidup, pendidikan, standar hidup, kesejahteraan anak, perawatan kesehatan, kesejahteraan ekonomi, dan kebahagiaan penduduk.

Rumus digunakan untuk menentukan semua variabel dan menentukan nilai negara.

Berikut ini 10 besar dengan IPM yang baik:

10. Swedia

Ilustrasi
Ilustrasi (holidaypirates.com)

Negara Swedia sosialis dan sebagian besar liberal Eropa (secara resmi Kerajaan Swedia) dipimpin oleh Perdana Menteri Fredrick Reinfeldt dan memiliki populasi sekitar 9,3 juta dengan ibukota dan kota terbesar adalah Stockholm.

Orang-orang Swedia dinilai sebagai orang yang paling bahagia di dunia dan memiliki tingkat pendapatan yang tinggi (35 ribu dollar PDB per kapita, dan PDB reguler sebesar 485 miliar dollar), harapan hidup (80,9 tahun), dan pendidikan yang bagus.

Selain itu, negara ini memiliki tingkat pengangguran dan kemiskinan yang sangat rendah, memiliki akses gratis terhadap perawatan kesehatan.

Selain itu Swedia menjadi salah satu pendukung kelestarian lingkungan yang paling aktif saat ini dan mendorong negara-negara lain untuk 'Go Green'.

Swedia juga sebagai tujuan wisata utama bagi jutaan pelancong internasional, karena negara ini kaya akan nilai sejarah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved