Luar Biasa! Festival Cap Go Meh Singkawang 2018 Akhirnya Kembali Raih 3 Rekor Muri Baru

Singkawang patut berbangga. Pasalnya perhelatan akbar Cap Go Meh 2569 tahun 2018 ini kembali menorehkan rekor baru.

Luar Biasa! Festival Cap Go Meh Singkawang 2018 Akhirnya Kembali Raih 3 Rekor Muri Baru
travel.kompas.com
Cap go meh Singkawang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Singkawang patut berbangga.

Pasalnya perhelatan akbar Cap Go Meh 2569 tahun 2018 ini kembali menorehkan rekor baru yang dicatat Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Tak tanggung-tanggung, tiga rekor sekaligus dalam satu event penyelenggaraan yang dipersembahkan panitia untuk masyarakat Singkawang yang diserahkan pada puncak perayaan, Jumat (2/3/2018).

Ditambah satu rekor sumbangsih partisipasi dari Santo Yosep Group Singkawang yang sebelumnya sudah diserahkan pada hari Rabu (28/2/2018) yang lalu.

Piagam rekor Muri itu diserahkan langsung oleh Manajer Muri Andre Purwardono yang diserahkan kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Ketua Panitia Tjhai Leonardi.



Manajer Muri Andre Purwardono saat menyerahkan piagam Muri kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Ketua Panitia Tjhai Leonardi usai pembukaan secara resmi parade pawai Tatung di Singkawang, Kalimantan Barat (2/3/2018)
Manajer Muri Andre Purwardono saat menyerahkan piagam Muri kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Ketua Panitia Tjhai Leonardi usai pembukaan secara resmi parade pawai Tatung di Singkawang, Kalimantan Barat (2/3/2018) (KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN)

Ketiga rekor yang akan dicatatkan tersebut di antaranya sebagai berikut:

1. Lampion Terbanyak

Rekor muri pemasangan lampion terbanyak sebelumnya sudah pernah dicatatkan pada tahun 2009 silam, dengan rekor sebanyak 10.895 lampion.

Pada tahun 2018 ini, panitia mengklaim telah memasang sebanyak 20.607 lampion, sehingga diusulkan untuk dicatatkan kembali di Muri.

2. Pawai Tatung

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved