Breaking News:

Alamak! Bukan Anjing atau Kucing, United Airlines Larang Penumpang karena Bawa Hewan Ini ke Kabin

Maskapai penerbangan United Airlines belum lama ini, melarang seorang perempuan membawa seekor hewan ke dalam penerbangan. Ternyata, hewan ini...

Editor: Sri Juliati
Travelobservers.com
United Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan United Airlines belum lama ini, melarang seorang perempuan membawa seekor burung merak ke dalam penerbangan.

Menurut blog perjalanan Live and Let Fly, perempuan itu sempat mengatakan dia akan membelikan tiket untuk burung merak yang dibawanya itu.

Bahkan perempuan itu menyebut dia harus membawa merak tersebut sebagai bagian dari terapi emosi yang dijalaninya.

Meski demikian, staf maskapai United Airlines di Bandara Newark, New Jersey tetap tak mengizinkan perempuan tersebut membawa si merak.

Sebab, menurut staf United Airlines, burung merak itu melanggar panduan terkait berat dan ukuran barang bawaan yang bisa dibawa ke dalam kabin penumpang.

Sejumlah foto burung merak yang bertengger di atas troli pengangkut koper muncul dalam acara bincang-bincang seputar traveling, The Jet Set.


Seekor burung merak bertengger di pegangan troli pengangkut koper di bandara Newark, New Jersey sementara pemiliknya tengah berusaha mendapat izin untuk membawa hewan itu ke kabin penumpang.
Seekor burung merak bertengger di pegangan troli pengangkut koper di bandara Newark, New Jersey sementara pemiliknya tengah berusaha mendapat izin untuk membawa hewan itu ke kabin penumpang. (Jet Set TV/BBC)

Burung merak itu dikabarkan bernama Dexter, milik seorang seniman yang tinggal di Brooklyn, New York.

Ventiko, sang seniman, secara rutin menayangkan kehidupan sehari-hari Dexter lewat media sosial.

Sejumlah maskapai biasanya mengizinkan seseorang yang mengalami masalah emosi atau psikologi membawa hewan terapinya ke dalam kabin penunmpang.

Namun, jumlah hewan yang diklaim sebagai "binatang terapi emosional" meningkat tajam dalam beberapa tahun belakangan.

Kondisi itu menimbulkan kecurigaan para penumpang mencoba menggunakan celah tersebut untuk membawa serta hewan peliharaan mereka.

Pada 2014, seorang perempuan diturunkan dari sebuah penerbangan maskapai US Airways ketika babi peliharaannya yang bernama Hobie buang air besar dan terus menguik di dalam kabin.

Kembali ke burung merak tadi, jika hewan ini bisa masuk ke dalam kabin penumpang maka dia bagian dari burung-burung "jet-set" yang bepergian dengan menggunakan pesawat udara.

Seorang perempuan bernama Jodie Smalley asal Seattle menjadi pemberitaan setelah membawa kalkun miliknya dalam penerbangan menjelang Natal 2015.

Setahun lalu, sebanyak 80 ekor burung elang tertangkap kamera berada di dalam penerbangan komersial di Timur Tengah.

Burung-burung elang itu diterbangkan dari lokasi yang tak diketahui menuju Jeddah, Arab Saudi sebagai bagian dari sebuah perjalanan berburu.

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul United Airlines Larang Wanita Ini Bawa Burung Merak ke Kabin Penumpang

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved