5 Destinasi Wajib Kunjung di Lombok, Mulai Bukit Merese hingga Gili Trawangan

Berada tak jauh dari Pulau Dewata menjadikan Lombok di Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu destinasi wisata yang semakin populer dan berkembang.

5 Destinasi Wajib Kunjung di Lombok, Mulai Bukit Merese hingga Gili Trawangan
INSTAGRAM
Bukit Merese 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berada tak jauh dari Pulau Dewata menjadikan Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu destinasi wisata yang semakin populer dan berkembang.

Serupa dengan Bali, Lombok juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pantai, pulau, bukit, bahkan gunung api tertinggi kedua di Indonesia.

Dari sisi budaya, Lombok pun tak kalah saing dengan Desa Adat yang warganya masih menjalani ritual upacara dan melestarikan budayanya hingga sekarang.

Baca: Kuliner Lombok - 5 Hidangan Khas Pulau Seribu Masjid, Wajib Coba Setelah dari Gili Trawangan

Pastikan Lombok masuk ke rencana berlibur tahun ini, berikut ulasan 5 destinasi esensial yang wajib dikunjungi saat di Lombok.

1. Pantai Tanjung Aan

Pantai yang berada di daerah selatan Lombok ini memiliki keunikan yaitu tekstur pasirnya unik menyerupai biji merica.

Area sekitarnya dikelilingi pepohonan yang rimbun dan bukit-bukit yang bisa didaki untuk melihat area pantai dari ketinggian.

Panorama Pantai Tanjung Aan, Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/6/2016). Potensi kawasan pesisir Mandalika akan menjadi salah satu kawasan keonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia serta pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan akan dampak pembangunan besar perlu diperhatikan.
Panorama Pantai Tanjung Aan, Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/6/2016). Potensi kawasan pesisir Mandalika akan menjadi salah satu kawasan keonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia serta pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan akan dampak pembangunan besar perlu diperhatikan. (KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

Selain mendaki bukit, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, bersantai di pinggir pantai, bahkan berselancar.

Jika datang ke sini pada bulan Februari, bisa menyaksikan ritual Bau Nyale yaitu mencari cacing laut yang dipercayai oleh masyarakat sekitar sebagai reinkarnasi Puteri Mandalika.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved