Breaking News:

Tembus -62 Derajat Celcius, Suhu Udara di Tempat Terdingin di Bumi Ini Pecahkan Rekor dan Termometer

Saat musim dingin, suhu rata-rata Oymyakon sekitar -50 derajat Celcius. Tapi kali ini pecahkan rekor hingga -62. Untung tinggal di Indonesia.

Editor: Sri Juliati
mirror.co.uk
Oymyakon 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah wilayah perdesaan di Distrik Oymyakonsky di Republik Sakha, Rusia, Oymyakon disebut sebagai tempat terdingin di Bumi yang ditinggali warga.

Suhu rata-rata Oymyakon sekitar -50 derajat Celcius selama bulan-bulan musim dingin.

Nah, baru-baru ini, suhu terdingin di Oymyakon memecahkan rekor.

Jika biasanya rata-rata -50 derajat Celcius, maka dilansir dari independent.co.uk, pada tanggal 16 Januari 2018 kemarin suhunya sekitar -62 derajat Celcius.

Sebuah termometer digital di desa itu, yang dipasang tahun lalu, menunjukkan bukti angka -62 derajat Celcius, dan membuat wisatawan berfoto di bawahnya.

sivtseva9452
instagram.com/sivtseva9452

Namun, karena suhu mencapai titik terendah, termometernya rusak karena terlalu dingin.

Menurut Guinness Book of World Records, suhu terdingin yang pernah tercatat di daerah ini adalah -68 derajat Celcius pada tahun 1933.

Sementara kondisi beku Antartika mencapai titik terendah baru di tahun 2013 ketika NASA mengumumkan suhu rekor -94.7C berdasarkan data satelit yang dianalisis.

Diketahui, sekitar 500 orang tinggal di Desa Oymyakon dan mereka tidak membiarkan suhu beku menghentikan aktivitas mereka.

Jadi, mereka berupaya tetap menjalani kehidupan mereka seperti biasa.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved