Breaking News:

Batik Air Surabaya-JakartaAlami Turbulensi, Begini Kondisi Penumpangnya

Pesawat Batik Air rute Surabaya-Jakarta mengalami turbulensi setelah pesawat lepas landas. Begini nasib para penumpangnya.

changiairport.com
Batik Air. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Turbulensi atau guncangan udara adalah keadaan udara yang terganggu dan tidak stabil pada jalur yang dilalui sebuah pesawat udara.

Penyebab gangguan kestabilan udara ini pada dasarnya terbagi oleh dua sebab utama, thermal atau perbedaan suhu udara dan mekanikal.

Hal ini juga dialami dalam penerbangan maskapai Batik Air.

Pesawat Batik Air rute Surabaya-Jakarta dengan nomor penerbangan ID 6575 mengalami turbulensi setelah pesawat lepas landas pada fase climbing selama 5 detik di ketinggian 23.000 kaki di atas permukaan laut.

"Pesawat Boeing 737-900 ER dengan nomor registrasi PK-LBJ yang dikemudikan Capt Dudy Rahmat Kastaman lepas landas dari Surabaya pada pukul 13.28."

"Dan telah mendarat dengan sempurna di Cengkareng pada pukul 14.50 WIB," ujar Corporate Communication Lion Group, Ramaditya Handko.

"Berdasarkan analisa awal, pesawat Batik Air ID 6575 mengalami turbulensi karena sedang memasuki ruang kondisi cuaca yang kurang baik," ujar Ramaditya

Ramaditya mengungkapkan, satu penumpang dan dua awak kabin Batik Air mengalami cedera ringan.

Sementara itu, satu penumpangnya lainnya mengalami syok terkait turbulensi tersebut.

Menurut Ramaditya, seluruh penumpang sedang dalam perawatan dan pengobatan.

Berita ini sudah dimuat di Grid.id dengan judul Kondisi Cuaca Kurang Baik, Penerbangan Batik Air Alami Turbulensi, Begini Kondisi Penumpannya

Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved