Vlogger Ini Rekam Video Time Lapse Perjalanan Kapal Selama 30 Hari, Hasilnya? Bikin Siapapun Melongo

Vlogger ini membuat sebuah video timelapse tentang perjalanan kapal tongkang selama 30 hari dan diunggah ke Youtube. Hasilnya? Bikin melongo!

Vlogger Ini Rekam Video Time Lapse Perjalanan Kapal Selama 30 Hari, Hasilnya? Bikin Siapapun Melongo
INSTAGRAM/jeffrey.hk
Jeff HK merupakan pelaut, fotografer, sekaligus vlogger maritim yang bertugas di kapal kontainer yang berlayar mengelilingi dunia. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Rizkianingtyas Tiara

TRIBUNTRAVEL.COM - Traveler, apa kalian pernah bayangkan bagaimana rasanya berlayar selama berbulan-bulan?

Wah, tentu agak susah membayangkan kalau belum mengalaminya sendiri.

Tapi kamu bisa melihat kilasannya dari sebuah video yang dibuat oleh seorang Youtuber maritim asal Kanada bernama Jeffrey Tsang atau juga dikenal dengan nama Jeff HK

Jeff HK merupakan pelaut, fotografer, sekaligus vlogger maritim yang bertugas di kapal kontainer yang berlayar mengelilingi dunia.

Dikutip dari laman Thisiscolossal.com, Jeff HK membuat sebuah video selang waktu (timelapse) tentang perjalanan kapal tongkangnya selama 30 hari dan diunggah ke Youtube.

Video ini direkam sepanjang perjalanannya dari Laut Merah hingga Hong Kong dan diberi judul 30 Days Timelapse at Sea | 4K | Through Thunderstorms, Torrential Rain & Busy Traffic.

Menurut keterangannya di Youtube, video yang hingga kini telah ditonton oleh lebih dari 4,5 juta orang ini terdiri dari 80 ribu foto yang kesemua file-nya berukuran total 1500 Gigabyte.

Rute perjalanan kapal ini mencakup Laut Merah, Teluk Aden, Samudera Hindia, Kolombo (Sri Lanka), Selat Malaka, Singapura, Laut China Selatan, dan Hongkong.

Sementara kamera yang digunakan adalah Nikon D750 dan Rokinon 12mm f/2.8.

Kamera ini diletakkan di bagian tengah kapal menghadap haluan, dengan menyertakan sedikit dari berbagai peti kemas yang diangkut.

Keseluruhan 80 ribu foto perjalanan kapal ini pun 'dipadatkan' menjadi video yang durasinya hanya 10 menit.

Ada alasan Jeff HK membuat dan mengunggah video ini.

Menurutnya, "Berlayar di samudera terbuka merupakan satu pengalaman dan sensasi yang unik untuk menyadari betapa kecilnya kita di dunia yang indah ini."

"Saya berharap untuk mengabadikan dan membagikannya agar bisa dilihat semua orang."

Jeff HK menambahkan "(Dalam perjalanan) kita mengejar cakrawala tak berujung, menyaksikan cuaca yang terus berubah, dan menikmati pemandangan bintang dan galaksi di langit malam yang cerah."

Dalam video selang waktu ini, ada banyak hal yang dialami dan disaksikan sepanjang perjalanan.

Mulai dari penampakan Milky Way, melihat Bintang Sirius (atau Planet Jupiter, menurut komentar sejumlah netizen yang melihat video), pemandangan matahari terbit, badai, hingga melihat Ursa Major.

Selain itu ada juga saat lalu lintas laut menjadi lebih padat dan banyak lampu-lampu yang berasal dari kapal lain di Selat Malaka.

Sampai akhirnya, kapal pun tiba di Hongkong.

Penasaran seperti apa videonya?

Cek videonya berikut, dan siap-siap dibikin kagum!

Akan lebih keren lagi, kamu melihatnya dengan mode fullscreen atau layar penuh untuk merasakan sensasinya.

Ikuti kami di
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Sri Juliati
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved