Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2018, PT KAI Akan Tambahkan Ini di Beberapa Rute

Pihaknya memastikan rel lintas Tegal-Purwokerto, Kutoarjo-Purwokerto, Banjar (Jawa Barat)-Kroya, dan Cilacap-Purwokerto dalam kondisi prima dan aman.

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2018, PT KAI Akan Tambahkan Ini di Beberapa Rute
KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat membuka pameran KAI Travel Fair 2017, di Hall B Jakarta Convention Center, Sabtu (29/7/2017). 

TRIBUNTARVEl.COM - PT Kereta Api Indonesia ( KAI) akan mengoperasikan dua kereta tambahan pada posko angkutan Natal dan tahun baru (Nataru) yang akan dimulai pada tanggal 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Dua kereta tambahan tersebut yakni KA Purwojaya tambahan relasi Gambir-Purwokerto-Cilacap dan KA Kutojaya tambahan relasi Pasar Senen-Kutoarjo.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan, selain dua kereta tambahan, pihaknya juga memastikan ada tujuh kereta tambahan dari Daop lain yang akan melintas di Stasiun Purwokerto selama masa Nataru.

Tujuh kereta tersebut yakni KA Argo Lawu Fakultatif relasi Gambir-Solobalapan, KA Argo Dwipangga Fakultatif relasi Gambir-Solo Balapan, KA Taksaka Pagi tambahan relasi Gambir-Yogyakarta. Selanjutnya, KA Taksaka Malam relasi Gambir-Yogyakarta, KA Gajayana tambahan relasi Gambir-Malang, KA Lodaya tambahan relasi Bandung-Solo Balapan, dan terakhir KA Pasundan tambahan relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng.

“Dengan adanya penambahan operasional ini, otomatis frekuensi kereta yang melintas di jalur selatan akan meningkat,” ungkap Ixfan, Rabu (22/11/2017).

Oleh karena itu, manajemen PT KAI Daop 5 Purwokerto telah mengecek jalur rel secara bergilir.

Pihaknya memastikan rel lintas Tegal-Purwokerto, Kutoarjo-Purwokerto, Banjar (Jawa Barat)-Kroya, dan Cilacap-Purwokerto dalam kondisi prima dan aman dilalui.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan raya untuk tetap tertib dan berhati-hati, terutama di perlintasan sebidang yang tidak memiliki palang pintu. Sebab, setiap harinya akan ada 138 perjalanan kereta api sehingga diperkirakan setiap 10 menit akan ada kereta melintas di wilayah Banyumas dan sekitarnya,” kata dia.

Berita ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Daftar Kereta Tambahan

Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved