Breaking News:

Ngunduh Mantu Putri Jokowi, Begini Suasana Hotel di Medan yang Telah Banyak Dipesan

Para tamu undangan pesta adat dan resepsi Muhammad Afif Bobby Nasutiondan Kahiyang Ayu memilih tempat menginap

KOMPAS.com / Mei Leandha
Ucapan selamat datang kepada para tamu dan undangan pesta Bobby dan Kahiyang di ruang tamu Hotel GranDhika di Jalan Setiabudi, Medan, Minggu (19/11/2017) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Para tamu undangan pesta adat dan resepsi Muhammad Afif Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu memilih tempat menginap di hotel terdekat dengan lokasi pesta.

Hotel Gran Dhika di Jalan Setiabudi, Medan, menjadi pilihan karena jaraknya hanya sekitar 700 meter dengan lokasi acara.

Kamar-kamar di hotel yang baru hadir di Kota Medan ini banyak dipesan sejak dua pekan lalu.

"Saya tidak tahu itu keluarga atau bukan, yang jelas para tamu undangan. Karena banyak yang pesan bukan untuk sendiri, tapi untuk kolega atau untuk keluarganya. Tapi yang jelas, okupansi pada 24 sampai 26 November sudah tinggi sejak dua minggu lalu. Ini di luar kebiasaan hotel kami," kata General Manager Hotel GranDhika Medan, Natali Agung Nugroho, yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (19/11/2017).

Menurut Natali, tiga kamar Junior Suite, 12 kamar Executive Deluxe, dan tujuh kamar Deluxe Balcony habis diborong.

Sedangkan kelas Superior yang jumlahnya 101 kamar pun tinggal tersisa beberapa kamar lagi.

"Untuk kamar Junior Suite, kami tambahkan hiasan ulos yang merupakan ciri khas Sumut. Karena ini kamar terbaik yang kami miliki. Untuk menu restoran, kami pun menyajikan menu spesial kombinasi makanan khas Batak dan Jawa. Ada nasi liwet Solo dan belut andaliman. Kami juga menyediakan kendaraan antar jemput dari hotel ke lokasi acara bila dibutuhkan," ungkap Natali.

Dia mengaku senang saat mengetahui bahwa hotelnya menjadi tempat para tamu Presiden Joko Widodo menginap.

"Senang ya. Kami bisa ikut meramaikan dan memeriahkan acara pernikahan ini. Paling tidak bisa ikut berpartisipasi walaupun tidak secara langsung," ujar Natali.

Sebelumnya, saat meninjau persiapan acara, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri mengatakan, Presiden dan keluarganya akan menginap di satu hotel di Kota Medan.

"Kami sudah siapkan hotel, kan enggak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel, kemudian kembali lagi ke tempat acara," kata Cucu.

Berita in telah dimuat di Kompas.com dengan judul Kamar di Hotel Ini Banyak Dipesan Tamu Acara "Ngunduh Mantu" Putri Jokowi

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved