Breaking News:

Pernikahan Kahiyang Ayu Anak Jokowi

Pernikahan Kahiyang-Bobby, Pria Ini Bocorkan Lokasi Siraman Calon Pengantin Pria, Ternyata di. .

Bila siraman calon pengantin perempuan dilakukan di kediaman pribadi Presiden Jokowi, dimanakah lokasi siraman calon pengantin pria? Ternyata di...

Editor: Sri Juliati
INSTAGRAM/@ayanggkahiyang
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tak seperti Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi, calon menantunya, Muhammad Afif Bobby Nasution mengikuti tradisi siraman di hotel bintang lima Alila Kota Solo, Selasa (7/11/2017).

"Acara siraman calon pengantin pria sangat berbeda dengan siraman calon pengantin putri di kediaman Presiden Jokowi."

"Acaranya sangat sederhana," ujar pemandu acara siraman calon pengantin oria, Tauviq M Widodo kepada wartawan di Graha Saba Buana Solo, Rabu (2/11/2017) siang.

Tauviq mengatakan, acara akan dimulai dengan datangnya utusan yang membawa air dari keluarga Presiden Jokowi.


Pemandu acara siraman Muhammad Afif Bobby Nasution (calon pengantin pria), Tauviq M Widodo menjelaskan rencana acara siraman calon suami putri Presiden Jokowi yang akan dilaksanakan di Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017).
Pemandu acara siraman Muhammad Afif Bobby Nasution (calon pengantin pria), Tauviq M Widodo menjelaskan rencana acara siraman calon suami putri Presiden Jokowi yang akan dilaksanakan di Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017). (KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi)

Selanjutnya, air itu akan dicampur oleh perias yang berada di Hotel Alila.

Setelah air dicampur, dibacakan doa lalu disiramkan pada kepala dan seluruh badan mempelai pria.

Air yang disiramkan itu adalah campuran dari berbagai sumber mata air seperti yang digunakan untuk siraman calon mempelai putri.

Usai siraman, calon mempelai putra berwudu dari air kendi pratolo.

Wudu itu akan diakhiri dengan memecahkan kendi pratolo.

"Usai pecah kendi dilanjutkan dengan pemotongan rambut calon mempelai pria."

"Potongan rambut nantinya diserahkan kepada keluarganya Presiden Jokowi," ungkap Tauviq.

Potongan rambut milik Boby akan dicampur dengan potongan rambut Kahiyang.

Potongan rambut kedua mempelai dicampur lalu dikubur

Untuk diketahui, prosesi siraman calon pengantin putri, Kahiyang Ayu (putri Presiden Jokowi) akan berlangsung di rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa ( 7/11/2017) pagi.

Untuk siraman putri semata wayang mantan wali kota Solo dan gubernur DKI itu, keluarga Presiden Jokowi mengambil air dari tujuh sumber mata air yang berbeda lokasi.

Tujuh sumber air itu berasal dari Keraton Surakarta, Masjid Agung Solo, Masjid Mangkunegaran, Masjid Laweyan, Rumah Pribadi di Sumber-Solo, Istana Negara dan Istana Bogor.

"Nanti sebelum siraman, beliau (Presiden Jokowi) akan mencampur air yang berasal dari tujuh mata air."

"Tujuh mata air dipilih karena memiliki makna yang baik," ujar pemandu acara siraman dan midodareni pernikahan Kahiyang Ayu dan Boby Nasution, Widarsih Suranto.

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul Pernikahan Kahiyang-Boby, Siraman Calon Pengantin Pria Digelar di Hotel Bintang Lima Alila

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved