Nyaman dan Efisien, Inilah 2 Pilihan Transportasi dari Bandara Kualanamu Menuju Pusat Kota Medan

Uber dan Railink menjalin kerja sama untuk menghadirkan pilihan transportasi multimoda yang nyaman dan efisien dari Bandara Kualanamu ke pusat Kota.

Nyaman dan Efisien, Inilah 2 Pilihan Transportasi dari Bandara Kualanamu Menuju Pusat Kota Medan
Travel Kompas
Bandara Kualanamu 

TRIBUNTRAVEL.COM - Uber dan Railink menjalin kerja sama untuk menghadirkan pilihan transportasi multimoda yang nyaman dan efisien dari Bandara Kualanamu ke pusat Kota Medan, Sumatera Utara.

Kini wisatawan dan masyarakat yang tiba di Bandara Kualanamu dapat menggunakan layanan kereta api Railink menuju pusat kota Medan hanya dengan 40 menit.

Begitu tiba di Stasiun Railink, Kota Medan, mereka akan menemukan tempat penjemputan (pick-up point) Uber, sehingga memudahkan mereka melanjutkan perjalanan menjelajah ibu kota Sumatera Utara tersebut.

Penumpang Railink akan dimudahkan dalam mengakses UBER di Stasiun kota Medan dengan adanya titik penjemputan di Jalan Jawa dan Jalan Merdeka.

Dalam rangka promosi, pengguna juga akan mendapat vocer dengan nilai hingga Rp 10.000 untuk setiap perjalanan menggunakan layanan Uber.

Saat ini, rata-rata waktu tunggu penumpang untuk mendapatkan layanan Uber di kota Medan diklaim kurang dari 7 menit.

Dengan menggunakan pilihan multimoda Uber-Railink ini, masyarakat dan wisatawan dapat menghemat waktu tempuh dari Bandara Kualanamu ke kota Medan dan sebaliknya.

Opsi ini dinilai lebih menghemat waktu dibandingkan dengan bepergian menggunakan kendaraan pribadi yang dapat menghabiskan waktu hingga 2 jam.

"Melalui kerja sama ini warga Medan, wisatawan, dan pelaku perjalanan bisnis akan merasakan perjalanan yang lebih baik. Dengan berbagi tumpangan mereka akan lebih terkoneksi satu sama lain dan juga dengan transportasi publik," kata Damian Kassabgi, Director Public Policy Uber Asia Pasifik, dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (27/10/2017).

Pihak Uber juga mengaku telah siap membangun kerja sama serupa di kota-kota lain di Indonesia. Terutama kota dengan bandara yang cukup besar.

Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan antar-moda transportasi adalah kunci dalam menjamin kualitas dan kelancaran layanan perjalanan bagi masyarakat.

"Kita terus berkomitmen memperkuat integrasi transportasi multimoda dari satu titik ke titik yang lain, antar-kendaraan bermotor, transportasi berbasis rel dari bandara, hingga transportasi udara," ujarnya.

Berita ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul Transportasi Bandara Kualanamu-Medan Kini Lebih Efisien.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved