Tingkatkan Jumlah Turis, Kepri Tawarkan Promo 'Weekdays' untuk Wisatawan Singapura dan Malaysia

Kementerian Pariwisata menggandeng para pelaku industri pariwisata menawarkan paket promo wisata untuk para wisatawan asal Singapura dan Malaysia.

Tingkatkan Jumlah Turis, Kepri Tawarkan Promo 'Weekdays' untuk Wisatawan Singapura dan Malaysia
Dailymail.co.uk
Pulau Bintan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kementerian Pariwisata menggandeng para pelaku industri pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau untuk bekerja sama menawarkan paket promo wisata untuk para wisatawan asal Singapura dan Malaysia.

Tujuannya menggenjot kunjungan wisatawan dari kedua negara tersebut saat hari kerja atau weekdays.

Paket promo wisata yang ditawarkan para pelaku industri wisata di Kepulauan Riau ini merupakan bagian dari program cross border tourism yang kini tengah digalakkan oleh Kementerian Pariwisata.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa, mengatakan adanya promo wisata saat weekdays dilatarbelakangi masih kecilnya jumlah kunjungan wisatawan asal Singapura dan Malaysia saat waktu tersebut.

"Saat weekend memang ramai. Tapi ketika weekdays ini yang masih sedikit. Akibatnya banyak kamar-kamar hotel yang kosong. Dari situlah, kita mulai berpikir bagaimana jika mereka ditawarkan untuk tetap mau datang saat weekdays," kata Rizky kepada Kompas.com di Singapura, Jumat (13/10/2017).

Di Kepri, ada dua pulau yang rutin menjadi tujuan utama wisatawan asal Singapura dan Malaysia yakni Batam dan Bintan.

Menurut Rizky, wisatawan asal Singapura dan Malaysia yang mau datang ke Batam dan Bintan pada hari Senin-Kamis akan memperoleh paket perjalanan dengan harga yang relatif murah.

Seperti memperoleh harga tiket kapal penyeberangan (ferry) dengan rute Singapura-Batam pulang pergi hanya dengan 20 dollar Singapura (SGD) sudah termasuk terminal fee.

"Harga ini sangat murah dibanding harga normal sebesar 48 SGD," ujar Rizky.

Rizky memaparkan tarif ferry dengan harga 20 SGD ini berlaku untuk perjalanan dengan menggunakan Kapal Batam Fast ke tiga dermaga yang ada di Batam yakni Batam Center, Sekupang, dan Nongsa Pura.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved