Negeri Dongeng, Film Dokumenter tentang Ekspedisi 7 Gunung Tertinggi di Indonesia

Banyak cara yang bisa dilakukan bagi pencinta alam, salah satunya dengan mendaki gunung.

Negeri Dongeng, Film Dokumenter tentang Ekspedisi 7 Gunung Tertinggi di Indonesia
Instagram/aksa7art
Film Negeri Dongeng. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Sinta Agustina

TRIBUNTRAVEL.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan bagi pencinta alam, salah satunya dengan mendaki gunung.

Tak heran, jika film dokumenter bertema kegiatan alam berjudul Negeri Dongeng banyak dinanti-nanti oleh para pencinta alam.

Untuk itu, tepat pada Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8/2017), film yang dibuat oleh perusahaan startup Aksa 7 ini akan tayang untuk pertama kalinya di layar lebar.

Bertempat di Epicentrum XXI, Epicentrum Walk Ground Floor, Jakarta Selatan, Negeri Dongeng akan diperlihatkan untuk 200 kursi.

Melansir dari laman resmi Negeri Dongeng, film yang disutradari oleh Anggi Frisca ini merupakan sebuah film tentang sebuah perjalanan para film maker dalam usaha mencapai mimpinya untuk melihat Indonesia dari sebuah perjalanan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Di antaranya Gunung Kerinci di Sumatera, Gunung Semeru di Jawa, Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Gunung Bukitraya di Kalimantan, Gunung Latimojong di Sulawesi, Gunung Binaiya di Maluku, dan Gunung Cartens Pyramid di Papua.

Puncak Gunung Latimojong
Puncak Gunung Latimojong (negeridongeng.co.id)

Tak main-main, perjalanan mendaki gunung tertinggi di Indonesia ini dibidik melalui tujuh kamera oleh tujuh sineas muda Indonesia.

Sebut saja Anggi Frisca, Adriani Phio Setiawati, Teguh Rahmadi, Wihana Erlangga, Yohanes Christian Pattiasina, Jogie Kresna Muda Nadeak, dan Rivan Hanggarai.

"Jadi, angka tujuh menjadi konsep utama kami dalam pembuatan film, kami berusaha mengaplikasikan angka tujuh sebagai penciptaan sebuah proses, tujuh mata kamera adalah perwakilan dari tujuh karakter yang berbeda, yang secara langsung akan melihat Indonesia dengan perspektif yang berbeda juga," jelas sutradara Negeri Dongeng, Anggi Frisca, dikutip dari laman resmi Negeri Dongeng, Kamis (10/8/2017).

Diproduksi sejak November 2014, film ini tak hanya bercerita tentang perjalanan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Melainkan juga bercerita mengenai pohon kehidupan, siklus, dan fase hidup manusia di kaki gunung-gunung tersebut.

Tak hanya dikerjakan oleh film maker, Negeri Dongeng juga diikuti oleh ekspeditor tamu, yaitu aktor dan aktris yang memiliki ketertarikan dengan alam.

Sebut saja Nadine Chandrawinata, Donny Alamsyah, dan Medina Kamil.

Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved